Banjir di Sumsel, 78 Unit Rumah Teredam, 12 Rumah Hanyut


Banjir menerjang Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Selatan), Kamis (09/01/2020) pagi. Banjir tersebut meluas hingga ke beberapa desa di empat kecamatan di Kabupaten Lahat.

Di Kecamatan Kicin Timur banjir terjadi di Desa Gunung Kembang. Kecamatan Kicin Timur Pulau Pinang di Desa Tanjung Sirih dan Desa Lubuk Sepang. Di Kecamatan Kicin Timur Dumai Talang banji merendam Desa Kembang Baru. Dan di Kecamatan Kicin Timur ada dua desa yang terkena, yakni Desa Muara Cawang dan Desa Lubuk Tubol.

Kalak BPBD Kabupaten Lahat, Marjono, mengungkapkan para korban banjir banyak yang mengungsi ke rumah saudara. Ada tiga orang dinyatakan hanyut, namun kemudian berhasil diselamatkan.”Kerugian materil, sebanyak 78 unit rumah terendam, 12 unit rumah hanyut. Tinggi air kurang lebih 4 meter,” sebut Marjono.

Marjono menambahkan, banjir diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi sehingga menyebabkan meluapnya sungai.””TRC BPBD Kabuapten Lahat melakukan kaji cepat, berkoordinasi dengan instansi terkait dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada. Kondisi terakhir, banjir berangsur surut dengan TMA ± 1 meter,” pungkasnya.

Next Post

Bachtiar Djafar Dukung Mhd Syafii Zahir dan Batin

Fri Jan 10 , 2020
Mantan Walikota Medan periode 1990 hingga 2000, H Bachtiar Djafar menilai sosok Dr Drs H Mhd Syafii SH MH MSi merupakan pribadi yang enerjik dan matang, diyakini bisa bekerja dengan baik, cepat dan tepat. Dari pengalaman Mhd Syafii di birokrasi mulai dari pegawai biasa, Kabag Anggaran dan terakhir menjabat Kepala […]

Category