Tiga Orang Terduga Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan Resmi Ditahan di Mapolrestabes Medan


Tuntas sudah kasus pembunuhan Hakim Medan yang diproses oleh Polrestabes Medan. Tiga orang pelaku pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin resmi ditahan di Polrestabes Medan, Rabu (08/01/2020).

JP Nasution (39) warga Mandala Medan yang diperiksa sebagai saksi sampai tiga kali yang diduga dianiaya penyidik Pidum Reskrim Polrestabes Medan tidak dapat berkutik lagi.

Banyak cara penyidik untuk melakukan langkah yang terbaik untuk menuntaskan kasus pembunuhan yang menghebohkan warga Kota Medan.

Penyidiknya sangat profesional mempunyai kualitas yang baik untuk mengarahkan para pelaku yang diperiksa sebagai saksi. Sehingga barang bukti yang sempat rusak juga terbongkar dan satu unit mobil Cayla BK 1757 HE warna putih masih ditahan di Polrestabes Medan.

Tidak tanggung-tanggung total yang diperiksa sebagai saksi mencapai 70 orang yang dekat dengan korban Jamaluddin dan istri korban diperiksa berjalan dengan baik.

Tiga orang pelaku pembunuhan itu masing – masing berinisial ZH (41) istri korban Jamaluddin warga Komplek Royal Monaco, Kecamatan Medan Johor JP (39) warga Mandala dan RP (28) warga Medan.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak yang dikonfirmasi wartawan terkait dugaan adanya tindak kekerasan terhadap saksi JP oleh pihak keluarga dibantah.

“Kami tidak ada melakukan tindakan kekerasan terhadap saksi dalam proses pemeriksaan yang didugakan keluarga saksi. Itu tidak benar. Kalaupun hingga saat ini saksi belum dipulangkan, itu karena saksi saat dimintai keterangan memperlambat memberikan keterangan dan berbelit-belit. Jadi sekali lagi, kondisi saksi hingga saat ini, sehat dan tidak ada diberlakukan kasar apa lagi sampai dianiaya,” pungkas AKBP Maringan Simanjuntak kepada wartawan dalam keterangannya.

Informasinya tiga orang pelaku pembunuhan itu resmi ditahan di Mapolrestabes Medan. Ketiga orang itu akan merasakan pengapnya ruang tahanan Mapolrestabes Medan yang dihuni para penjahat jalanan di Kota Medan.

Next Post

Tim Wasev Kodam Brawijaya Tinjau Rumah Tidak Layak Huni

Wed Jan 8 , 2020
Setelah dikerjakan oleh pihak Kodim Lamongan, hasil pengerjaan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) akhirnya ditinjau oleh tim Wasev Kodam V/Brawijaya. Dengan didampingi beberapa personel Kodim, Staf Ahli Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Bambang meninjau beberapa rumah milik warga yang sebelumnya telah menjadi sasaran pelaksanaan program Rutilahu. “Kedatangan tim Wasev untuk […]

Category