Akhyar Nasution: Kontribusi UISU Luar Biasa di Usia 68 Tahun


Menghadiri acara sidang senat dalam rangka Milad ke 68 Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi menyampaikan ucapan selamat sekaligus mengapresiasi kontribusi kampus ini terhadap kemajuan bangsa.

“UISU sudah banyak kontribusinya untuk bangsa dan negara khususnya Kota Medan. Alumninya sudah banyak memberikan sumbangsih yang luar biasa untuk Kota Medan,” ujar Akhyar usai menghadiri acara Milad di Auditorium Kampus UISU, Selasa (07/01/2020).

Sebagai universitas Islam tertua di luar Pulau Jawa, lanjut Akhyar, UISU diharapkan terus berkarya menghasilkan para alumni yang bertakwa, berilmu dan berprestasi. Terutama bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi diakuinya, alumni UISU banyak mengisi posisi di Pemko Medan. “Selamat Milad ke 68 tahun UISU. Terus berkarya,” ucap Akhyar Nasution.

Sementara Rektor UISU Dr Yanhar Jamaluddin juga mengapresiasi kehadiran Plt Wali Kota Medan pada acara Milad ke 68 UISU. Menurutnya hubungan kampus dengan Pemko Medan dalam tahaap membina komunikasi dan silaturahmi.

Dari yang ada sekarang kata Rektor, diharapkan hubungan meningkat dan mengikat seperti MoU. Dengan begitu, akan terbuka peluang dilakukannya penelitian melibatkan pihak kampus, melalui sinkronisasi program pembangunan. “Begitu juga program pengabdian masyarakat. Saya kira banyak kantong-kantong di Kota Medan yang sesungguhnya Perguruan Tinggi bisa terlibat. Mudah-mudahan ini bisa kita sharing kan dengan Pemko Medan,” ujar Yanhar.

Next Post

Tiga Orang Terduga Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan Resmi Ditahan di Mapolrestabes Medan

Wed Jan 8 , 2020
Tuntas sudah kasus pembunuhan Hakim Medan yang diproses oleh Polrestabes Medan. Tiga orang pelaku pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin resmi ditahan di Polrestabes Medan, Rabu (08/01/2020). JP Nasution (39) warga Mandala Medan yang diperiksa sebagai saksi sampai tiga kali yang diduga dianiaya penyidik Pidum Reskrim Polrestabes Medan tidak dapat berkutik […]

Category