Polresta Deli Serdang Gerakkan Peduli Lingkungan dengan Menanam Pohon


Dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri tentang Polri Peduli Penghijauan, Polresta Deli Serdang dan Polsek Jajaran melaksanakan gerakan menanam pohon di lingkungan Mapolsek serta Asrama Polisi di wilayah masing-masing pada Sabtu (04/01/2020).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK menjelaskan bahwa tujuan giat penanaman ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar dan tidak mencemari lingkungan.”Melalui kegiatan ini kami turut mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan yang mana akan bedampak besar bagi anak cucu kita nanti,” jelas Kapolresta.

Giat ini dilaksanakan di setiap Polsek Jajaran Polresta Deli Serdang yang mana dikoordinator langsung oleh para Kapolsek di wilayah masing – masing. Adapun jenis pohon yang ditanam juga beragam, mulai dari Pohon Jambu, Pohon Jeruk Lemon, Pohon Mangga, Pohon Pokat, Pohon Duku dan sebagainya.

Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P Sirait SH SIK menambahkan melalui penanaman ini dapat memberikan tauladan langsung kepada masyarakat luas untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan.

“Tugas kita adalah merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik. Karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas. Selanjutnya tugas kita adalah merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,” ujarnya.

Next Post

Mulai Januari 2020, Warga Tertangkap Karena Narkoba Diusir Selama 15 Tahun dari Tapanuli Tengah

Mon Jan 6 , 2020
Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan jika ada warganya yang memakai narkoba dan tertangkap, serta diproses hukum akan diusir selama 15 tahun tidak dapat kembali ke Kabupaten Tapteng. Hal tersebut dikatakan Bupati saat meresmikan Jembatan Hamzah Al-Fansuri di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapteng. Jembatan yang dibangun berbiaya Rp 52 […]

Category