Polisi Tangkap Pengedar Pil Ekstasi di Jalan Jamin Ginting Medan


Polsek Medan Baru berhasil membekuk tiga orang pengedar narkotika jenis pil ekstasi di kawasan Jalan Jamin Ginting, tepatnya Perumahan Buana Vista, Padang Bulan Medan.

Dari ketiga pengedar pil setan itu, petugas berhasil menyita barang bukti sebanyak 179 pil ekstasi. “Para pelaku sudah lama diintai yang cukup meresahkan warga sekitarnya dengan bebas menjual pil setan itu kepada warga,” ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Purba kepada wartawan, Jumat (03/01/2020) malam.

Ketiganya Edward WG (18), AM (23) dan MG (20) warga Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Dia mengaku, keberhasilan itu tidak terlepas dari informasi masyarakat yang menyebutkan ketiga pria itu bebas menjual pil ekstasi di seputaran Jalan Jamin Ginting. Sehingga dari laporan yang berharga itu, petugas Polsek Medan Baru langsung melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud.

Dari hasil penyelidikan diketahui, tiga orang pelaku sudah lama menjual barang haram itu. Selanjutnya salah satu petugas menyaruh sebagai pembeli kepada pelaku yang hendak ditangkap. “Ketiga pasrah diboyong ke komando bersama barang buktinya pil ekstasi itu,” jelasnya.

Atas perbuatan ketiga pelaku Melanggar pasal 114 ayat (2) subs pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dengan ancaman Hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

Next Post

Kapolsek Beringin Berikan Bantuan Sembako kepada Delapan Korban Kebakaran

Sat Jan 4 , 2020
Sebagai bentuk rasa kepedulian dan keperihatinan, Kapolsek Beringin AKP MKL Tobing SH memberikan bantuan sembako terhadap delapan orang korban kebakaran di Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Jumat (03/01/2020). Pemberian bantuan sembako itu diberikan kepada masing-masing Edy Permek, Rudi, Wahyudi, Irwanto, Prayogo, Edi Keling, Anto Maria dan Legiman yang terjadi di […]

Category