Bupati Langkat Berikan Bantuan Pada Pesta Tahunan Desa Parit Bindu


Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin memberikan bantuan Rp 41 juta untuk acara pesta kerja tahunan Desa Parit Bindu, Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat. Bantuan diterima langsung Ketua Panitia Aprianta Beru Sembiring, di Balai Desa setempat, Kamis (02/01/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekdakab Langkat dan Para Pejabat Pemkab Langkat, Unsur Forkopimda Kuala, Tokoh masyarakat/agama/adat dan pemuda, Ketua Apdesi Langkat, serta masyarakat dan undangan lainnya.

Dukungan tersebut diberikan, sebab Bupati Langkat berharap, Kabupaten Langkat tetap menjadi masyarakat yang berbudaya. Hal ini juga sebagai upaya untuk memperkenalkan dan menjaga adat budaya asli masyarakat kepada generasi muda. Sebab Bupati Langkat meyakini dengan mengenal budaya, akan menjadikan manusia memiliki budi pekerti yang luhur. Bupati Langkat juga berharap, kegiatan ini menguatkan rasa kebersamaan dan persatuan serta menjadikan masyarakat yang saling membutuhkan dan menghargai dalam kehidupan beragam suku, budaya dan agama.

Semangat pesatuanlah yang mengatarkan kita pada gerbang kemajuan, pemerintah tanpa dukungan masyarakat, tidak mampu berbuat banyak. Jadi kita semua harus bahu membahu memberikan yang terbaik untuk kemajuan bersama. “Mari kita saling membantu, peduli serta senantiasa menghidupkan semangat gotong royong dalam mengatasi persoalan dengan mendahulukan musyawarah mufakat,” ujar Bupati Langkat serasa mengungkapkan keyakinannya dengan kebersamaan, segala persoalan dapat diselesaikan secara baik.

Maka, lanjutnya, jadikanlah acara adat ini untuk menguatkan semangat bersatu membangun desa tempat tinggal, sekaligus untuk mensykuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. “Serta selalu tanamkanlah, persatuan untuk menjaga nama baik daerah, dengan menjauhi berbagai prilaku negatif terutama narkoba, asusila dan kriminal lainnya. Semua itu, dapat merendahkan harkat martabat kita sebagai manusia,” pungkasnya

Next Post

Pangkogabwilhan I TNI Sebut Hubungan Strategis Indonesia-Tiongkok Harus Dipertahankan

Sun Jan 5 , 2020
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Yudo Margono SE MM melaksanakan Patroli Udara di perairan Natuna dengan menggunakan pesawat Boeing 737 AI-7301 Skadron Udara 5, Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makasar, Ranai, Natuna, Sabtu (04/01/2020). Usai melaksanakan Patroli Udara di Laut Natuna, Pangkogabwilhan I […]

Category