Silaturahim Klub Motor di Sergai, Satlantas Polres Sergai Ajak Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas


Silaturahim klub motor se-kabupaten Serdang Bedagai digelar di akhir pekan 2019 kemarin. Dalam kegiatan yang diikuti ratusan personil klub motor itu, Unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak pengendara motor sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni SH SIK, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (02/01/2020) menuturkan, kegiatan ini dihadiri sebanyak 300 personil klub motor diantaranya Nmax, Scorpio, Honda Supra dan Scoopy. “Dilaksanakan di Lapangan Replika Sultan Serdang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, pada Minggu (29/12/2019) lalu,” ungkapnya.

Dijelaskannya, peran Polres Sergai dalam silaturahim antar Klub Motor se–Serdang Bedagai itu sebagai mitra kamtibmas dan menyuarakan pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas. “Kita mengajak para penguna sepeda Motor yang hadir untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Kita ingin menciptakan situasi tertib di jalan memasuki Tahun Baru 2020,” papar AKP Agung Basuni SH SIK.

Peran edukasi tersebut dilakukan oleh Kanit Unit Dikyasa dipimpin Aiptu Hendra S bersama Bripka Juarno. “Polres Sergai memberikan bimbingan kepada seluruh klub motor tentang pentingnya tertib berlalu lintas, dikarenakan fatalitas kecelakaan sering terjadi akibat pelanggaran yang dilakukan pengendara. Ini di samping faktor lain, seperti laik jalan kendaraan juga faktor cuaca (alam),” sambungnya.

Kegiatan berjalan aman, lancar terkendali. “Untuk itu, para peserta yang hadir juga mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Sergai,” pungkasnya.

Next Post

PMII Audiensi ke Pemko Medan, Pesan Akhyar:Berilmu untuk Beramal Agar Bermanfaat Bagi Kehidupan

Fri Jan 3 , 2020
Ilmu tidaklah bermanfaat bagi masyarakat jika tidak diamalkan. Dalam konteks pembangunan, ilmu tidak akan bermanfaat jika berhenti perdebatan konsep, melainkan harus diamalkan pada kerja-kerja kongkrit di lapangan. Demikian dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, saat menerima audiensi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Medan, Kamis […]

Category