Berhenti Membandingkan Hubungan Cintamu Demi 5 Keuntungan Ini!

Pernahkah kamu berpikiran bahwa hubungan cinta orang lain jauh lebih indah daripada hubungan yang kamu jalani dengan pasanganmu? Pernahkah kamu berpikir bahwa hubunganmu sangat membosankan karena hubungan orang lain tampak jauh lebih menyenangkan?

Yup, mungkin kamu pernah merasakannya sesekali, tetapi jika perasaan itu sering muncul berarti kamu harus waspada. berpikiran seperti itu. Pasalnya, hal itu berarti pikiran dan hatimu perasaan iri. Jika sampai saat ini kamu masih memelihara sikap buruk tersebut, sebaiknya hilangkan dengan segera. Hasilnya, kamu akan mendapatkan 5 keuntungan ini!

1. Muncul rasa puas dalam menjalani hubungan

Berhenti Membandingkan Hubungan Cintamu Demi 5 Keuntungan Ini!

Jika kamu terus membandingkan hubunganmu dan pasangan dengan hubungan asmara yang dimiliki orang lain, kamu akan selalu merasa kurang. Kamu pun akan meminta lebih di dalam hubungan dan meminta lebih kepada pasanganmu. Kamu hanya akan merasakan ketidakpuasan. Sebaliknya, jika kamu berhenti membanding-bandingkan apa yang kamu jalani dan apa yang dijalani orang lain, kamu pun akan merasa cukup. Rasa puas baik terhadap pasangan maupun terhadap hubungan yang kamu jalani pun akan timbul dan itulah yang akan membuatmu merasa tenang.

2. Kamu akan lebih fokus pada masa depan

Berhenti Membandingkan Hubungan Cintamu Demi 5 Keuntungan Ini!

Membandingkan hubunganmu dan pasangan dengan hubungan asmara orang lain akan membuat fokusmu terhadap hubungan sendiri berantakan. Kamu akan sibuk memikirkan hal-hal yang sebenarnya tidak seberapa penting dan masalah-masalah dengan pasangan pun rentan terjadi. Namun, jika kamu tetap berpikir positif dan berhenti membandingkan, energi dan waktumu bisa lebih maksimal digunakan untuk memikirkan masa depan. Yup, masa depan hubunganmu dan pasangan pastinya. Kamu bisa memikirkan tujuan-tujuan baik dalam hubungan dan mewujudkan tujuan-tujuan tersebut.

3. Menjalani kisah cinta yang tulus dan apa adanya

Berhenti Membandingkan Hubungan Cintamu Demi 5 Keuntungan Ini!

Tanpa kebiasaan membandingkan hubungan sendiri dengan hubungan cinta orang lain, kamu bisa lebih rileks. Tak ada tekanan atau perasaan-perasaan tak nyaman dengan memikirkan seperti apa sih hubungan yang ideal seharusnya.

Bahkan, kamu dan pasanganmu tak perlu melakukan hal-hal yang fungsinya hanya sebagai pencitraan semata. Tak perlu merasa kalah romantis dengan hubungan yang sedang dibina oleh orang lain. Nikmati saja alur cerita cinta yang kamu miliki dengan pasangan karena itu jauh terasa lebih tulus dan apa adanya.

4. Terhindar dari pertengkaran yang tidak penting

Berhenti Membandingkan Hubungan Cintamu Demi 5 Keuntungan Ini!

Sikap membanding-bandingkan hampir pasti akan memicu pertengkaran antara kamu dengan pasanganmu. Pasalnya, sudah pasti kamu akan mempermasalahkan hal-hal sepele seperti kenapa pasanganmu tidak selalu ada di sisimu, atau kenapa dia tidak seromantis pacar temanmu misalnya. Duh, drama banget sih ini!

Yup, jika kamu bersedia untuk menghentikan sikap buruk tersebut, pertikaian dengan pasangan karena hal tidak penting ini akan jarang terjadi. Hubungan kamu dan pasanganmu pun akan terasa lebih nyaman.

5. Kamu akan lebih bersyukur memilikinya

Berhenti Membandingkan Hubungan Cintamu Demi 5 Keuntungan Ini!

Mebanding-bandingkan yang kamu miliki dengan apa yang dimiliki orang lain memang merupakan salah satu sikap kurang bersyukur. Kamu akan terus melihat ke atas tanpa mempedulikan yang lainnya atau bahkan melihat ke bawah. Berhentilah berharap pada kesempurnaan atau imajinasi-imajinasi tentang hubungan yang indah.

Pada akhirnya, tidak ada orang atau hubungan yang sempurna. Masing-masing punya ceritanya sendiri, begitu pula hubungan cintamu. Hentikan sikap burukmu dan kamu akan lebih bersyukur menjalani hubunganmu sekarang. Kamu akan lebih bersyukur karena adanya pasangan dalam hidupmu.

Itulah beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan begitu kamu berhenti membandingkan hubungan cintamu dengan hubungan yang dijalani orang lain. Yang pasti, sikap buruk yang kamu sudahi tersebut akan membuat hubunganmu lebih berarti dan bahagia. Selamat mencoba, ya!

Next Post

Kenakan Batik, 10 Potret Maternity Annissa Soebandono yang Memesona

Fri Jan 3 , 2020
Adik dari artis Alyssa Soebandono, Annissa Soebandono kini tengah menanti kelahiran anak pertamanya dari pernikahan dengan Annov Hari Prabowo. Annissa tak lupa juga melakoni sesi maternity shoot untuk mengabadikan momen kehamilannya. Tampil anggun dengan batik, potret kehamilan Anissa mencuri perhatian. Berikut potretnya. 1. Fatahullah Ginting jadi fotografer yang mengabadikan maternity […]

Category