Plt Wali Kota Medan dan Seluruh Pimpinan OPD Gelar Rapat di Hari Pertama Kerja Tahun 2020


Di hari pertama kerja di tahun 2020, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi langsung mengadakan rapat dengan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. Rapat ini guna meningkatkan kinerja Pemko Medan dalam membangun Kota Medan agar lebih cantik dan indah, di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (02/01/2019).

Dihadapan seluruh pimpinan OPD, Plt Wali Kota Medan mengatakan tema central di tahun 2020 ini ialah “Yuk Bikin Cantik Medan Tahun 2020”. Dengan semangat membangun kota Medan, melalui jalan budaya, seluruh pimpinan OPD diminta untuk mempercantik kota Medan. Sehingga siapapun yang tinggal di Kota Medan merasa nyaman. “Semua sudah ada pada kita, jadi bukan hal mustahil untuk mewujudkan Kota Medan ini menjadi cantik dan indah. Karena itu kita harus menjadi motor penggerak membangun peradaban kota Medan ini agar menjadi lebih lagi,” kata Plt Wali Kota Medan, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (02/01/2020).

Dalam rapat ini, Plt Wali Kota Medan menekankan beberapa hal pokok. Diantaranya yaitu seluruh pekerjaan yang dikerjakan oleh masing-masing OPD harus sampai kepada output pekerjaan tersebut. Artinya pekerjaan tersebut harus dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. “Jadi kita kerja bukan hanya sekedar kerja, tetapi pekerjaan itu harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya mau OPD itu sebagai pengarah pekerjaan, sehingga uang yang kita keluarkan untuk pekerjaan dapat maksimal hasilnya dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” tegas Plt Wali Kota Medan.

Di samping itu, masyarakat juga harus diedukasi dan diinformasikan mengenai hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan. Karena sehebat apapun pekerjaan yang dilakukan Pemko Medan namun apabila tidak diketahui masyarakat maka hasilnya pun akan sia-sia. “Kita harus mampu mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan apa yang telah kita kerjakan, agar masyarakat mengetahui dan mau menjaganya. Ini penting kita lakukan, karena sehebat apapun yang kita kerjakan kalau masyarakat tidak diedukasi maka hasilnya pun akan sia-sia,” papar Plt Wali Kota Medan.

Selain penekanan tersebut, Plt Wali Kota Medan juga memberikan perhatian khusus terhadap sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan di tahun 2020 ini diantara yaitu mengurangi kemacetan yang diakibatkan oleh parkir liar dan berlapis, serta penertiban para pedagang yang berjualan di badan jalan. Selanjutnya ialah perbaikan jalan dan trotoar jalan, meningkatkan kebersihan kota salah satunya dengan cara mengajak masyarakat untuk mewadahi sampahnya masing-masing. “Selain itu juga kita harus membuat dan mengajak masyarakat untuk membuat retensi air untuk mencegah terjadinya banjir di kota Medan akibat curah hujan yang sangat tinggi,” lanjut Plt Wali Kota Medan

Poin terakhir, Plt Wali Kota Medan menginginkan agar Lurah dan Kepling harus menjadi Front Desk Pemko Medan bagi masyarakat. “Lurah dan Kepling harus menjadi Front Desk-nya Pemerintah Kota bagi masyarakat, sehingga apapun pelayanan yang diperlukan masyarakat dapat langsung dikerjakan. Dengan begitu masyarakat akan merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,” pungkas Akhyar.

Next Post

Kapolsek Helvetia Sebut Tahun Baru 2020, Wilayahnya Aman Kondusif

Fri Jan 3 , 2020
Menjelang maupun pasca perayaan pergantian Malam Tahun Baru 2019 menuju Tahun 2020 oleh masyarakat di Medan Helvetia khususnya, berlangsung aman dan kondusif, tanpa ada kendala gangguan kamtibmas yang menonjol. Demikian ungkap Kapolsek Medan Helvetia, Kompol P Hutahean SH SIK, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (02/01/2020). Kapolsek tidak menampik, bahwa kondisi kamtibmas […]

Category