Kepada ASN Pemko Medan, Akhyar Berpesan untuk Membangun Kota Medan dari Jalan Budaya


Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Medan untuk bersama-sama membangun Kota Medan melalui jalan budaya. Budaya yang dimaksud ialah budaya gotong royong, budaya saling menghormati dan budaya saling mengingatkan.

Ajakan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat memimpin apel hari pertama kerja tahun baru 2020 di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (02/01/2020). Apel kerja ini selain diikuti oleh ASN di lingkungan Pemko Medan, juga dihadiri Sekda Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman MM, dan pimpinan OPD Pemko Medan.

Dalam apel tersebut, Plt Wali Kota Medan mengatakan bahwa membangun kota Medan sesungguhnya adalah membangun peradaban kota bukan membangun monumen. Membangun peradaban kota artinya membangun masyarakat kota yang dapat hidup nyaman, damai, saling menghormati dan masyarakat yang mau menjaga kotanya. Oleh karena itulah Pemko Medan wajib memfasilitasi agar masyarakat dapat membangun peradaban tersebut.

“Tugas Pemerintah adalah memfasilitasi agar masyarakat dapat membangun peradaban tersebut, karena itu mari kita fasilitasi masyarakat kita melalui jalan budaya seperti budaya silaturahmi, budaya gotong royong dan budaya saling mengingatkan,” kata Plt Wali Kota Medan, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (02/01/2020).

Di samping itu, Plt Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar menjadikan tahun baru ini sebagai wadah untuk menginstropeksi diri agar dapat bekerja dan berkarya lebih baik lagi untuk kota Medan. Di tahun baru ini, Plt Wali Kota Medan menginginkan agar setiap ASN kota Medan memiliki imajinasi dan tekad yang kuat menjadikan Kota Medan yang cantik dan indah.

Plt Wali Kota Medan meyakini bila seluruh ASN dapat bekerjasama dengan baik, maka Kota Medan ini dapat menjadi kota terbaik di Indonesia. “Yakinkan dalam diri kita bahwa kita bisa menjadikan kota Medan menjadi yang terbaik di Indonesia. Kita harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa kota Medan bisa kita percantik dan perindah. Saya ingin kota Medan ini menjadi kota idaman bagi kita semua. Saya ingin seluruh ASN memiliki imajinasi tentang kota Medan yang cantik, nyaman dan asri. Mari kita bikin kota Medan ini menjadi lebih cantik dan indah,” ajak Plt Wali Kota Medan.

Next Post

Sistem Anti Banjir di Jepang, Sungguh Amat Luar Biasa

Thu Jan 2 , 2020
Banjir adalah bencana alam yang sulit dihindari. Dengan kecanggihan teknologi dan sadar mitigasi bencana, Jepang membuat sistem anti banjir yang luar biasa!Ada pemandangan tak biasa di bawah tanah Tokyo. Ada suatu sistem bendungan, saluran air, dan terowongan bernama Katedral Banjir.Katedral Banjir berada di bawah tanah dengan kedalaman 22 meter, serta […]

Category