Bupati Labura: 2020 Seluruh Dusun Sudah Teraliri Listrik


Tekad Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah SE bersama PT PLN Wilayah Rantau Prapat untuk melistriki seluruh kawasan di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok ini semakin mendekati kenyataan.

Akhir pekan kemarin, Bupati bersama Manajer PLN UP3 Rantauprapat Efi Ziarman, Manajer PLN Rayon Aek Kanopan meresmikan pemakaian arus listrik di Dusun VII Aek Mongom, dan Dusun X Bandar Manis Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu.“Tekad saya dan PLN, 2020 tidak ada lagi dusun yang tidak di aliri listrik,” ujar Bupati dilansir dari laman labura.go.id, Minggu (29/12/2019).

Bupati mengungkapkan, selain fokus membangun infrastruktur jalan, jembatan, dan prasarana, listrik juga paling sangat dibutuhkan difokuskan demi kelangsungan hidup masyarakat.“Hal seperti ini merupakan hal yang paling dinanti oleh masyarakat, untuk dapat meningkatkan taraf hidup dan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat,” ucap Bupati.

Kades Kuala Beringin Edi Mansyur Pane mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labura dan PLN, yang telah menyahuti keluhan masyarakat dusun VII Aek Mongom dan dusun X Bandar Manis untuk menerangkan dusun yang kurang lebih 25 tahun gelap gulita tanpa ada penerangan PLN.“Akhirnya 32 KK di Aek Mongom, dan 82 KK di dusun Bandar Manis, dapat teraliri listrik,” sebut Kades Edi Mansur Pane.

Manager PLN UP3 Rantau Prapat Efi Ziarman mengatakan ini merupakan cita-cita PLN yang berkomitmen menerangi Nusantara, salah satunya saat ini adalah Dusun 7 Aek Mongom, dan Dusun X Bandar Manis Desa Kuala Beringin.“Semoga listrik yang telah diselesaikan sepanjang 7,6 KM ini dapat dinikmati masyarakat, dan bisa menambah manfaat baik meningkatkan perekonomian maupun pendidikan bagi anak,” sebut Efi.

Turut hadir Sekcam Kualuh Hulu Suwedi, Kapolsek Kualuh Hulu Iptu Sahrial Sirait, Danramil 01 Aek Kanopan, para Kepala Desa se-Kualuh Hulu, PKK, Linmas, dan masyarakat.

Next Post

Seorang warga Muara Enim Tewas diduga Akibat diserang Harimau

Sat Dec 28 , 2019
Seorang warga Desa Talang Tinggi, Kabupaten Muara Enim bernama Sulis (30) dilaporkan tewas diduga akibat serangan harimau, Sabtu dini hari. Berdasarkan laporan yang diterima Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel, Genman Suhefti Hasibuan, Sabtu siang, menyebutkan lokasi serangan di pemandian umum setempat. “Sebanyak 14 tim kami bersama TNI/Polri […]

Category