21 Wakil Dekan Dilantik, Rektor UISU: Sumberdaya Harus Berintegritas


Rektor UISU, Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP melantik sebanyak 21 Wakil Dekan di lingkungan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Kamis (26/12/2019) siang di Aula Fakultas Kedokteran Jalan STM Medan.

Rektor UISU berpesan agar seluruh pejabat di lingkungan UISU bersama-sama meningkatkan integritas dan menjadi sumber daya yang memiliki integritas.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Oesman Delikkan Alhajj, Ketua Umum Prof Dr Ismet Danial Nasution, drg, Pengawas Yayasan Sofyan SH, para Wakil Rektor, Dekan, dan dosen di lingkungan UISU.

Dr Yanhar juga menyampaikan, bahwa saat ini jabatan struktural di 9 Fakultas 86 persen diisi oleh Dosen Tetap Yayasan dan 14 persen dosen ASN. Hal itu membuktikan bahwa dosen tetap yayasan dan ASN dapat bersinergi bersama-sama mengembangkan UISU.

Untuk itu, Rektor berpesan agar seluruh pimpinan bersama-sama meningkatkan integritas dan menjadi Sumber daya yang berintegratas. Ciri-ciri sumberdaya yang berintegritas, kata Rektor, diantaranya berani mengambil peran dan siap bertanggungjawab.

Sejalan dengan pelantikan ini, katanya, pimpinan yang baru dilantik dan telah menandatangani kontrak kinerja sesuai dengan bidang masing-masing. “Maka disana sudah terletak tanggungjawab,” ujarnya.

Ciri yang lain, katanya, sumberdaya yang berintegritas harus mempu berfikir holistik. Artinya, pemimpin di UISU harus mampu melihat peluang, masalah, ancaman dan kemungkinan keberhasilan dair berbagai sudut. Khusus dalam hal akademik, kata Rektor, UISU telah membuat target memperoleh peringkat A untuk akreditasi institusi dan beberapa prodi serta sertifikat ISO. “Karenanya bidang akademik memiliki tantangan sangat besar,” tambah Rektor.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan UISU Prof, Ismet Danial Nasution, drg mengingatkan, para pejabat di lingkungan UISU untuk sama-sama bekerja keras dan berani mendorong perahu UISU semaksimal mungkin untuk mewujudkan kiththah dan wijhah UISU. “Jangan ada yang fisiknya di dalam perahu tetapi yang lain berada di luar perahu. Ini perahunya tidak bisa berjalan dengan baik,” ucap Prof Ismet.

Pada kesempatan itu, Prof Ismet mengatakan, dengan pelantikan 21 Wakil Dekan di lingkungan UISU maka ke depan hanya ada 4 pelantikan pejabat di lingkungan UISU. Pelantikan yang dimaksud yakni pelantikan Rektor UISU, Wakil Rektor UISU, Dekan dan Wakil Dekan UISU.

Adapun mereka yang dilantik yakni Dr Mustamam MAg selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Nurasiah Harahap SH Mhum Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola, dan Drs Sutarni MHum Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Fakultas Hukum. Dr Nur M Ridha Tarigan SE MM Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Dr Eddi SuprayitnoSE MM Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola, Yusrita SE MM Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi.

Purwano SS MA Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Susi Ekalestari SS MHum Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola Fakultas Sastra.

Dra Nurhasanah Manurung MPd Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Drs H Edi Azwar MSi Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola, Dra Nila Safina MPd Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan.

Anwar Sadat SSos MSi selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Diapari Siregar SP MM Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Surya Dharma SP MM Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola, Ir Wahyu Danil MP MM Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian.

dr Dewi Pangestuti M Biomed Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Siska dr Anggreini Lubs Sp KK, Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola, dan dr Alamsyah Lukito MKes Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran.

Ir Muksin R Harahap SPd MT Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Ir Darlina Tanjung Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola, dan Ir Bonar Harahap MT Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik.

Next Post

TNI dan PT Freeport Indonesia MoU Pengamanan

Fri Dec 27 , 2019
Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan PT Freeport Indonesia melakukan Nota Kesepahaman (MoU) dalam hal pengamanan wilayah dan kegiatan Freeport, di Timika, Papua. Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP bersama Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Clayton Allen Wenas, bertempat di Mabes TNI, […]

Category