Kapolrestabes Medan Bangga Perayaan Natal Aman dan Kondusif


Kapolretabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengaku, perayaan Natal di Kota Medan Aman dan Kondusif. Sehingga Perayaan Natal di Medan mencerminkan adanya toleransi yang baik dan menjaga hubungan yang harmonis diantara lintas agama yang ada.

“Bangga saya melihat Perayaan Natal di Kota Medan sukses, ” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto kepada wartawan, Rabu (25/12/2019).

Karena itu, Perayaan Natal ini mencerminkan kehidupam umat beragama di Kota Medan sangat erat dan selalu menjaga kebersamaan dibangun selama ini, begitu juga melihat lintas agama lainnya juga turut berperan menjaga Perayaan Natal di Gereja – gereja yang ada tersebut. “Ormas lainnya juga turut serta pengamanan kegiatan gereja yang melakukan Perayaan Natal,” imbuhnya.

Tentunya, keberhasilan ini, melecut semangat dan meningkatkan kebersamaan untuk lebih baik ke depannya.

Sebelumnya, di malam hari Raya Natal 2019, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto melakukan peninjauan terhadap gereja yang ada di wilayah hukum Polrestabes Medan,

Dalam peninjauannya, Kapolrestabes Medan pertama kali mendatangi Gereja Katredral Jalan Pemuda No 1 Medan Maimun, Gereja GPIB Jalan Diponegoro Medan Baru dan Gereja HKBP Jalan Sudirman Medan.

Setibanya di setiap gereja yang dikunjungi, Kapolrestabes Medan berbincang-bincang dengan Pendeta dan Pengurus Gereja. Mereka langsung berkordinasi dengan pemuka gereja setempat. Pihak kepolisian berharap para pemimpin gereja tersebut tetap menjalin komunikasi dengan aparat keamanan, Dengan demikian segala bentuk potensi gangguan dapat ditanggulangi.

Kapolrestabes Medan juga mengimbau kepada warga Kota Medan untuk sama-sama menjaga rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami akan bersungguh-sungguh menjaga keamanan seluruh warga Kota Medan. Terlebih kepada warga yang merayakan Natal. Kami juga mengimbau serta mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk sama-sama menjaga rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal,” tandasnya.

Next Post

Golkar Sumut Belum Tentukan Sikap Soal Balon Kepala Daerah

Thu Dec 26 , 2019
Dalam rangka memperkuat kesiapan menyambut Pilkada Serentak di Sumatera Utara, Tim Penjaringan Pilkada Golkar Sumut, melaksanakan Rapat di kantor Golkar Sumut jalan Wahid hasyim Medan. “Dalam rangka Pilkada Serentak di Sumut tahun 2020, Tim penjaringan Pilkada Sumut DPD I Partai Golkar Sumut,kemarin mengadakan rapat tim, kemarin (21/12/2019). Mengapa baru sekarang […]

Category