Perayaan Natal, Polisi Perketat Pengamanan Gereja


Perayaan Natal pada tanggal 25 Desember 2019 di Kota Medan diperketat. Sejumlah gereja yang ada dijaga ketat oleh personel Polrestabes Medan dan Jibom Brimob Sumut.

“Tingkat keamanan untuk gereja di Medan semakin baik dan kepada jemaat yang beribadah bisa nyaman dengan kehadiran petugas kepolisan, ” ucap Kapolretabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto di Mapolrestabes Medan, Selasa (24/12/2019).

Kombes Dadang mengaku, pasukan Jibom pada pukul 15.00 WIB akan mensterilkan sejumah gereja yang mendapatkan prioritas tersebut. Sehingga rasa aman untuk jemaat dan masyarakat lainnya yang beribadah semakin baik.

Polrestabes Medan, dalam itu telah meminta kepada personel terus melakukan pemeriksaan kepada jemaat dan pengunjung. “Jangan pernah takut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Medan, ” ujarnya.

ada sejumlah gereja yang banyak jemaatnya seperti HKBP Jalan Sudirman, Katedral Jalan Pemuda, GPDI Jalan S Parman dan banyak lainnnya yang ada di Kota Medan.

Semua pengaman ketat itu untuk menjaga suasana tetap kondusif di Kota Medan. “Saya inginkan suasana tetap kondusif pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Kota Medan,” tandasnya.

Next Post

Pemko Apresiasi Baznas Medan dan Sumut Salurkan Zakat Umat

Wed Dec 25 , 2019
Baznas Medan dan Sumut menyalurkan bantuan kepada anak yatim miskin, beasiswa tingkat SMA/SMK/Aliyah Sederajat dan masjid/musala serta lembaga pendidikan di Kota Medan. Penyerahan dalam rangka Sosialisasi, Edukasi dan Distribusi Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) ini dilakukan di Aula Islamic Centre Muhammadiyah, Sabtu (24/12/2019). Kabag Agama Setdako Medan, Adlan, yang mewakili […]

Category