Walikota Padangsidimpuan Lantik Pimpinan Baznas Padangsidimpuan


Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padangsidimpuan Periode 2019-2024 di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Senin (23/12/2019).

Sesuai Keputusan Walikota Padangsidimpuan Nomor 381/KPTS/2019, ditetapkan Drs Ali Musa Siregar sebagai Pimpinan Pengurus BAZNAS Kota Padangsidimpuan Periode 2019-2024.

Walikota Irsan dalam sambutannya menyebut BAZNAS sebagai lembaga pemerintah nonstruktural di bawah naungan Kementerian Agama merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam. “Sehingga meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan khususnya di Kota Padangsidimpuan,” katanya.

Beliau menambahkan Pimpinan BAZNAS Kota Padangsidimpuan yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pengumpulan, pendistribusian, dan pendayagunaan zakat dan berkoordinasi dengan kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan dan melaporkan serta mempertanggungjawabkan pengelolaan zakat, infaq, sodaqoh, serta dana sosial keagamaan lainnya, sebut Walikota Irsan Efendi.

Turut hadir dalam pelantikan, Asisten I Pemerintahan, Wakil Ketua MUI, Ketua IPHI, Mewakili Kemenag.

Next Post

Pemko Sibolga Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2021

Tue Dec 24 , 2019
Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sibolga Tahun 2021. Acara ini dilaksanakan di Aula Hotel Dainang Sibolga, pada Senin (23/12/2019) dan dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Hendra Darmalius APi mewakili […]

Category