Penerimaan Mahasiswa Baru 2020, Unimed Sediakan 7000 Kuota Mahasiswa Baru


Pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2020, Universitas Negeri Medan (Unimed) telah menentukan kuota yakni 7000 mahasiswa baru dengan rincian 1400 orang dari jalur SNMPTN, 3500 orang dari jalur SBMPTN dan 2100 orang dari jalur MANDIRI.

Hal ini disampaikan oleh Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes saat pembukaan acara Sosialisasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Unimed.“Di sini saya juga akan menyampaikan bahwa Unimed merupakan PTN pertama yang memperoleh akreditasi A dari BAN-PT. Unimed memiliki 7 Fakultas dan 74 program studi,” sebut Rektor dilansir dari laman unimed.ac.id, Minggu (22/12/2019).

Rektor menambahkan, Unimed membuka prodi yang hanya ada tiga universitas di Indonesia yakni Bisnis Digital. Rektor mengatakan prodi ini dibuka untuk mengikuti perkembangan jaman yang semuanya telah dilakukan menggunakan sistem digital.”Prodi ini kami buka sebagai bukti kredibilitas UNIMED untuk mewujudkan program yang dicanangkan pemerintah untuk menghadapai tantangan Revolusi Industri 4.0 yaitu Making Indonesia 4.0,” jelasnya.

Rekto juga menjelaskan beberapa prodi favorit yang dipilih pada jalur SNMPT dan SBMPTN. Prodi tersebut ialah Manajemen, Akuntansi, Bahasa Inggris, Biologi, Matematika, Ilmu Komputer dan Olahraga. “Prodi-prodi ini peminatnya ribuan, namun koutanya hanya 50-100 orang, bahkan untuk PGSD yang daftar 5000 orang, sedangkan yang diambil hanya 120 orang,” terang Dr Syamsul.

Hadir dalam acara ini, para kepala sekolah, operator UTBK, siswa SMA/SMK/MA se-Kota Medan dan Deli Serdang, jajaran Wakil Rektor UNIMED, Kepala Humas, dan Tim Humas.

Next Post

Ini Penjelasan Batik Air Terkait Adanya Penumpang Diduga Mabuk

Sun Dec 22 , 2019
Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan klarifikasi sehubungan layanan bernomor ID-6050 dan penanganan salah satu tamu pada Sabtu (21/12/2019) yang melayani dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) tujuan Denpasar melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali telah dijalankan sesuai standar […]

Category