Plt Wali Kota Medan Ajak Perempuan Aktif Terlibat dalam Pembangunan Nasional

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak kaum perempuan ikut terlibat aktif dalam pembangunan nasional, baik itu untuk memperkuat ketahanan ekonomi yang berkualitas dan berdaya saing, maupun pembangunan kebudayaan. Hal ini disampaikan Plt Wali Kota melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan, Khairunisa, pada Peringatan Hari Ibu ke-91 Tingkat Kota Medan, Kamis (19/12/2019) di Gedung PKK Medan.

Hadir dalam acara itu Pelaksana tugas (Plt) TP PKK Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar, pimpinan OPD, dan segenap pengurus organisasi perempuan di Medan, termasuk pegiat TP PKK Kecamatan se-Kota Medan.

Plt Wali Kota menyebutkan, Peringatan Hari Ibu ke-91 yang mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” ini diharapkan menjadi titik awal terwujudnya gerakan pemberdayaan dan perlindungan perempuan hingga sejalan dengan arahan Presiden Jokowi terkait prioritas pembangunan perempuan dan perlindungan anak. “Sesuai arahan Presiden, setidaknya ada 5 (lima) prioritas yang harus dilalukan untuk mewujudkan pemberdayaan perempuan,” sebutnya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (19/12/2019).

Kelimanya, sambungnya, adalah peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak, penurunan kekerasa kepada perempuan dan anak, penurunan pekerja anak, dan pencegahan perkawinan anak. “Peringatan Hari Ibu harus menjadi momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” harapnya.

Peringatan Hari Ibu ini disemarakkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Hj Nurul Khairani Akhyar. Selanjutan, potongan kue ulang tahun itu diberikan kepada Ibu-Ibu lansia yang menghadiri acara tersebut. Selain itu, acara dihebohkan oleh pengumuman Lomba Rumah Sehat dan Merangkai Bunga yang diikuti oleh ibu-ibu kecamatan se-Kota Medan.

Untuk Lomba Rumah Sehat Juara I, II, dan III diraih oleh Kecamatan Medan Timur, Tembung, dan Marelan. Sedangkan Juara I, II, dan III Lomba Merangkai Bunga dicapai oleh Medan Area, Marelan, dan Polonia. Sebelum meninggalkan lokasi acara, Plt Ketua TP PKK Medan juga berkesempatan menyaksikan karya-karya rangkaian bunga peserta lomba. Dia pun memberikan apresiasi atas kreativitas para ibu yang tertuang dalam rangkaian bunga tersebut.

Next Post

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad dan Puskesmas Sota Gelar Posyandu

Fri Dec 20 , 2019
Wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang balita dan ibu hamil, Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad bersama Puskesmas Sota melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bulanan di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Papua, Kamis (19/12/2019). Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky […]

Category