Kombes Pol Dadang Hartanto Pimpin Sertijab 6 Kapolsek di Mapolrestabes Medan

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto pimpin serah terima jabatan (sertijab) terhadap 6 (enam) jabatan Kapolsek sejajaran di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan, Jumat (20/12/2019).

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung Kapolrestabes Medan, didampingi Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, para Kasat, para Kabag, dan Kasi serta seluruh Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.

Adapun 6 (enam) jabatan Kapolsek yang diserahterimakan yaitu Kapolsek Medan Area, dari Kompol Anjas Asmara kepada Kompol Faidir Chaniago, Kapolsek Helvetia dari AKP Sah Udur Sitinjak kepada Kompol Perdamean Hutahaean, Kapolsek Pancur Batu dari Kompol Faidir Chaniago digantikan AKP Dedi Darma, Kapolsek Patumbak dari AKP Ginanjar Fitriadi digantikan oleh Kompol Arfin Fahreza, Kapolsek Medan Barat dari Kompol Choky Sentosa Meliala digantikan oleh Kompol Afdal Junaidi, Kapolsek Deli Tua dari AKP Dolly Nainggolan digantikan oleh oleh AKP Zulkifli Harahap.

Kapolrestabes Medan, dalam amanatnya menyampaikan, beberapa atensi dan prioritas pada para kapolsek sejajaran Polrestabes Medan. “Yang perlu kita ingat bahwa serah terima jabatan ini bukti bahwa organisasi itu hidup dan berkembang. Sumber daya manusia yang memiliki jabatan, posisi tertentu, terutama pada tataran pimpinan. Pelaksanaan tugas satuan Polsek yang hari ini diserahterimakan pada jajaran Polrestabes Medan ini merupakan satuan andalan. Karena satuan Polsek ini adalah satuan terdepan yang berinteraksi dengan masyarakat yang memberikan pelayanan pada masyarakat. Sebagai basis deteksi dan pelayanan terdepan, merespon gangguan Kamtibmas maupun keluhan masyarakat,” ucap Kombes Pol Dadang Hartanto.

Dia menyebut, ada beberapa prioritas gangguan kamtibmas yang harus para rekan-rekan Kapolsek hadapi, yaitu konflik sosial. “Saya tidak ingin ada potensi konflik sosial ada di wilayah hukum Polsek masing-masing. Saya tidak mau potensi konflik tidak terdeteksi sejak awal. Ketika kita mampu mendeteksi sejak awal, kemudian kita merespon secara baik dan cepat menanganinya, saya yakin potensi konflik tidak akan menjadi gangguan Kamtibmas yang dapat merugikan stabilitas kamtibmas,” pintanya.

Dijelaskannya, konflik sosial banyak pemicunya, ada berlatar belakang SARA, sosial, ekonomi maupun OKP dan lain sebagainya. “Hal lain yang menjadi atensi dan prioritas bagi Kapolsek adalah masalah narkoba. Saya minta masalah narkoba dan perjudian harus clear di wilayahnya, karena itu merupakan prioritas dari Bapak Kapolda saat ini,” tegas Dadang.

Kata Kapolrestabes, meminta untuk kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dipetakan wilayah-wilayah yang rawan. Hadirnya polisi di wilayah tersebut dan gerakan PAM Swakarsa. “Saya minta arahan saya di laksanakan, selain curas juga di monitor sel-sel jaringan radikalisme dan terorisme di wilayahnya dengan bekerja sama dengan berbagai unsur. Lakukan pendekatan dan pendalaman dan di monitor hingga apapun yang terjadi di wilayah hukum Polsek masing-masing bisa segera terdeteksi,” jelasnya.

Dia meminta agar hal prioritas diikuti dengan pelayanan terbaik dengan masyarakat. “Karena bapak Kapolda Sumatera Utara menginginkan agar polisi benar-benar melayani masyarakat dengan senyum dan keramahan,” pungkasnya.

Next Post

Kades Tumpatan Nibung Didemo Warga Sebab Korek Tanggul Sungai di Batangkuis

Sat Dec 21 , 2019
Program pembuatan jalan dengan memangkas atau mengikis tanggul Sungai Belumai dari perbatasan Dusun I B sampai VII B arah ke Hotel Wings, Jalan Sultan Serdang, sepanjang 3,5 kilometer yang digagas Juarno, Kepala Desa (Kades) Tumpatan Nibung, Kecamatan Batangkuis, mendapat protes dari warganya. “Kami keberatan dengan adanya pengorekan tanggul sungai atau […]

Category