Kapolres Labuhanbatu Apel Operasi Lilin 2019, Sekaligus Musnahkan 232 Botol Miras dan 5 Unit Mesin Jackpot

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019, sekaligus pemusnahan barang bukti hasil tangkapan di halaman Mapolres Labuhanbatu di Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Kamis (19/12/2019) kemarin.

Dalam sambutan Kapolri Jendral Idham Azis yang dibacakan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat mengatakan operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI dan 55.259 personel yang berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainnya.

Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan, 745 titik pos pelayanan dan 45 titik pos terpadu diseluruh Indonesia. Strategi yang di terapkan dalam Oprasi ini adalah mengedepankan tindakan Premetif dan Preventif dengan di dukung kegiatan Intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta menegakkan hukum secara tegas juga Profesional.

Berdasarkan prediksi Intelijen, terdapat 12 potensi tingkat kerawanan yang harus kita antisipasi seperti kemacatan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan serta kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi balap liar, kebakaran akibat petasan dan juga pesta narkoba ataupun minuman keras.

“Maka berkaitan dengan hal tersebut, saya berharap, khususnya kepada seluruh Kasatwil, harus dapat bersinergi dangan Stakeholder. Hal ini terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karekteristik kerawanan di masing – masing Daerah yang ada,” ujar AKBP Agus Darojat membacakan pidato Kapolri.

Usai apel gelar pasukan, AKBP Agus Darojat bersama Forkopimda melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil tangkapan tahun 2019 berupa 232 botol miras dari berbagai jenis dan juga 5 unit mesin jackpot dengan menggunakan alat berat di halaman Mapolres Labuhanbatu.

Next Post

Jambore ke 12 Kwarcab Gerakan Pramuka Langkat 2019 Dibuka

Fri Dec 20 , 2019
Pendidikan yang terlalu menekankan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, dengan mengabaikan pembentukan watak dan kepribadian adalah menyesatkan. Tegas Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin Angin selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang Langkat, saat memimpin upacara pelantikan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Langkat pergantian antar waktu dan Saka Bakti Husada serta […]

Category