KNPI Sumut Siap Sinergi dengan Kapoldasu, Berantas Peredaran Narkoba


KNPI diharapkan dapat menjadi ujung tombak bagi generasi muda dalam membentengi ancaman dan bahaya narkoba yang kian merajalela. Bahkan Ketua KNPI Kota Medan yang juga Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah menegaskan, kalau KNPI Siap bersinerji dengan aparat penegak hukum untuk memberantas peredaran narkoba.

“Pemberantasan narkoba oleh aparat hukum sejalan dengan tekad KNPI. Makanya kita siap mendukung Bapak Kapoldasu yang baru, Irjen Pol Drs Maratuani Sormin MSi memberantas narkoba. Tadi kita ditantang KNPI jangan hanya cakap-cakap saja, tapi ada aksi dan kita nyatakan siap,” tegas El Andrian Shah dalam sambutannya pada Seminar Anti Narkoba dengan tema “Pemuda Sehat dan Kuat Tanpa Narkoba” di Medan Klub Jl RA Kartini No.36, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Selasa (17/12/2019).

Hadir dalam seminar ini sebagai narasumber perwakilan Polresta Medan S Hasibuan, perwakilan BNN Sumut Leo P Sihotang, dan perwakilan Granat David R Simanjuntak. Seminar ini dibuka perwakilan Kadispora Kota Medan, Alfiansyah Purba MSi dan diikuti oleh 21 pimpinan DPK KNPI sekota Medan.

Dikatakan El bahwa masih maraknya peredaran narkoba di Sumut dan Kota Medan khususnya tidak hanya menjadi kegagalan aparat penegak hukum tetapi juga kegagalan tokoh muda termasuk yang tergabung dalam wadah KNPI. “Ini juga kegagalan kita. Makanya kita bersama Muspika bersinerji untuk membangkitkan rasa keperdulian masyarakat. Kita siap jika diajak bersama aparat menggerebek. Saya pribadi siap mewakafkan diri saya untuk itu,” ujar El disambut tepuk tangan para kader KNPI yang hadir.

El pun mengatakan, sejak awal kepemimpinannya sebagai Ketua KNPI Kota Medan telah dilakukan pemeriksaan urine bagi pengurus KNPI. Program ini lanjut El akan dilakukan berkesinambungan sebagai filter dan penegasan kalau KNPI komit dalam pemberantasan narkoba.

Sebelumnya, Alfiansyah Purba mewakili Kadispora menyampaikan apresiasi kepada KNPI Kota Medan yang menggelar Seminar Anti Narkoba sebagai wujud dan keperdulian pemuda akan bahaya laten narkoba yang kian mengancam generasi muda. “Kejahatan narkoba adalah kejahatan besar yang perlu menjadi perhatian bersama. Kita harus memiliki tekad yang kuat untuk pemberantasannya. Insyallah KNPI di bawah kepemimpinan Ketua El memiliki tekad yang kuat untuk sama-sama bersinergi dalam pencegahan dan memberantasan narkoba di daerah kita,” ujarnya.

Panitia Pelaksana, Jahadin Hidayat Daulay dalam sambutannya mengajak para pemuda di KNPI menjadi Agen of Change yang turut serta menularkan virus-virus kebaikan guna pencegahan bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat khususnya kepada pemuda. “Seperti arahan ketua El tadi teman-teman di KNPI bisa menebarkan virus bebas narkoba. Terutama dari orang-orang terdekat kita seperti keluarga atau teman,” sebutnya.

Next Post

Hari Juang TNI AD, Laskar Pejuang Sambangi Balai Prajurit Kodam I/BB di Gatsu Medan

Wed Dec 18 , 2019
Laskar Pejuang terlihat menuju Markas Kodam I/Bukit Barisan di Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (17/12/2019). Di antaranya mereka, ada yang datang dengan berjalan kaki, naik sepeda onthel atau jeep willy’s. Bersama para Laskar Pejuang ini, di barisan belakang juga terlihat para wanita bersama bakul berisi bahan makanan di […]

Category