Selama Menjabat Kapolda, Irjen Pol Agus Andrianto Bantu Perobatan 89.000 Warga


Tak hanya bertugas untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Sumatera Utara (Sumut), Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto juga dikenal sebagai sosok pribadi yang memiliki jiwa sosial. Salah satunya yakni kerap memberikan bantuan untuk pengobatan kepada masyarakat, khususnya bagi warga yang kurang mampu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja mengatakan, selama menjabat selama kurang lebih satu tahun dua bulan, Irjen Pol Agus Andrianto sudah membantu perobatan hingga sebanyak 89 ribu warga. Perobatan ini dilakukan mulai dari operasi katarak, amputasi dan lain sebagainya. “Terutama bagi warga masyarakat kurang mampu. Selama menjabat pak Agus sudah membantu pengobatan 89 ribu warga,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (14/12/2019).

Sebelumnya dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, apa yang melatarbelakanginya membantu serta menjalin hubungan dengan warga masyarakat terutama dari kalangan bawah yakni, penarik betor, anak yatim piatu, penyapu jalan, dan bilal mayit, tak terlepas dari kehidupannya yang lampau.

Dia menceritakan, saat kecil dahulu, ia memang berasal dari keluarga yang tergolong pas-pasan. Bahkan untuk makan sepotong ikan pun, harus berbagi potongan dengan keluarganya yang lain. “Bahkan waktu saya masuk AKABRI, ibu saya jatuh sakit, dan saat itu uang tidak ada. Jadi itulah yang melatarbelakangi saya melakukan semua ini,” jelasnya.

Karenanya, Agus meminta, kepada siapa saja yang memiliki kekuatan baik fisik maupun finansial untuk tidak segan-segan membantu mereka yang lemah. Karena tutur dia, pada hakikatnya apa yang dimiliki merupakan milik yang Maha Kuasa. “Bantulah mereka yang lemah. Karena hakikatnya ini, tubuh ini dan semua ini adalah milik yang Maha Kuasa hak,” pungkasnya.

Next Post

Kampung Jepang di Kecamatan Lima Puluh Pesisir Batubara Diresmikan

Mon Dec 16 , 2019
Dalam suasana perayaan HUT ke-13 Kabupaten Batubara tahun 2019, Bupati Batubara, Zahir, meresmikan Embrio Kampung Jepang, di situs cagar budaya pendudukan pasukan Jepang, di Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batubara. Didampingi Ketua Penggerak TP PKK Maya Indriasari Zahir, Bupati mangatakan cagar budaya dan cagar alam perlu dilestarikan dan dijaga, […]

Category