Pemkab Humbahas Gelar Peringatan Hari Ibu dan Disabilitas


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 dan Peningkatan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas di Aula Hutamas, Kompleks Perkantoran Tano Tubu.

Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora saat membuka acara Hari Ibu berpesan agar masyarakat, khususnya kaum perempuan untuk sadar dan memahami hak dan kewajiban yang sama dengan laki–laki baik dalam hal memperoleh sumber daya, akses terhadap ekonomi, politik, dan sosial.

“Saya juga mengajak semua masyarakat untuk berempati dan memberikan perhatian kepada kaum Difabel agar diberikan kesempatan yang sama untuk berkembang sebagaimana anak-anak lainnya, anak-anak penyandang Disabilitas berpotensi untuk menjalin kehidupan secara penuh, berkontribusi pada vitalitas sosial, budaya dan ekonomi,” sambung Saut dilansir dari laman humbanghasundutankab.go.id, Minggu (15/12/2019).

Pada kesempatan yang sama, dibacakan juga sejarah singkat Hari Ibu oleh Ibu Wakil Bupati Kabupaten Humbahas Tiur Saut Parlindungan Simamora. Sambutan tertulis dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan Ibu Bupati Kabupaten Humbahas Lidya Dosmar Banjarnahor, mangajak masyarakat agar menjadikan momentum Hari Ibu ini menjadi sebuah dorongan dalam upaya meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai agen perubahan dan sumber daya potensial pembangunan.

Turut hadir dalam acara ini, Kadis PMD2PA Drs Elson Sihotang, Ketua Persatuan istri anggota DPRD Kabupaten Humbahas, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kabupaten Humbahas, Ketua Bhayangkari Kabupaten Humbahas, Ketua Adhyaksa Dharma Karini Kabupaten Humbahas, Danramil Pakkat Peltu JE Silaban, Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Doloksanggul

Next Post

Inilah 6 Hal Penting Menurut Rektor Kenapa Unimed Harus Mempertahankan Akreditasi A

Mon Dec 16 , 2019
Pada tahun 2021 mendatang, Universitas Negeri Medan (Unimed) akan kembali direakreditasi oleh BAN-PT, berbagai persiapan mulai dipersiapkan oleh Unimed dimulai dari tahun 2019. Untuk menguatkan komitmen dalam mempertahankan akreditasi A, Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes menyerahkan SK Pembentukan Tim Akreditasi Perguruan Tinggi Unimed. “Bagaimana supaya Unimed tetap unggul […]

Category