Inilah 6 Hal Penting Menutur Rektor Kenapa Unimed Harus Mempertahankan Akreditasi A

Pada tahun 2021 mendatang, Universitas Negeri Medan (Unimed) akan kembali direakreditasi oleh BAN-PT, berbagai persiapan mulai dipersiapkan oleh Unimed dimulai dari tahun 2019. Untuk menguatkan komitmen dalam mempertahankan akreditasi A, Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes menyerahkan SK Pembentukan Tim Akreditasi Perguruan Tinggi Unimed.

“Bagaimana supaya Unimed tetap unggul dan tetap mempertahankan akreditasi A untuk mempertahankan hal tersebut ada 3 hal yang harus kita lakukan pertama kita harus memiliki keinginan, komitmen serta kepempinan yang kuat dalam membimbing dan mengarahkan, kedua semua pihak harus terlibat dalam mempertahankan akreditas Unimed dan memberdayakannya sesuai dengan peran dan fungsinya. Terakhir kita harus memenuhi semua kriteria baik itu substantive dan administrative. Jika kita dapat ketiga hal tersebut tentu kita bisa unggul bahkan dapat melampui standar nasional pendidikan tinggi,” ujar Rektor dilansir dari laman unimed.ac.id, Minggu (15/12/2019).

Dr Syamsul menyampaikan ada 6 alasan mengapa Unimed harus mempertahankan akreditasi A. Pertama, derajat kebebasan bagi lulusan Unimed dalam memilih pekerjaan baik di perusahaan swasta maupun berbagai institusi negara. Kedua, sebagai kredibilitas Unimed menjadi The World Class University untuk menjalani pendidikan lintas negara seperti pertukaran dosen, pertukaran pelajar dan lainnya.

Ketiga, peluang untuk berkompetisi. Keempat, peluang untuk menjalin kerjasama nasional dan internasional. Kelima, Internal Confident menaikkan rasa percaya diri bagi seluruh civitas Unimed dan yang terakhir untuk kemaslahatan bagi seluruh civitas Unimed.

“Pada acara ini juga saya akan menyerahkan SK sebagai tanda bagi para tim yang telah ditunjuk untuk mempersiapkan data-data update dimana nanti data-data tersebut akan diolah oleh tim penyusun untuk diolah menjadi sebuah informasi yang diperlukan untuk bahan reakreditasi,” pungkas Rektor seraya berharap dengan dibaginya tugas ini dapat mempertahankan akreditasi Unimed.

Next Post

Kejurda Tako Indonesia Dibuka, Wagub Ingatkan Pentingnya Kualitas Pertandingan dan Regenerasi

Sun Dec 15 , 2019
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tako tingkat provinsi di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Ujung Medan, Jumat (13/12/2019). Dalam arahannya, Wagubsu mengharapkan peningkatan kualitas pertandingan dan regenerasi atlet. “Dengan kejuaraan-kejuaraan daerah seperti ini, harapannya dari sini tersaring atlet yang berprestasi, tidak hanya untuk provinsi […]

Category