Untuk Ketiga Kalinya, Bupati Deli Serdang Terima Penghargaan Peduli HAM


Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten yang peduli terhadap HAM (Hak Asasi Manusia) di daerah ini yang ke tiga kalinya berturut-turut dari Menteri Hukum dan HAM yang tahun ini diserahkan oleh Dirjen Hak Asasi Manusia Dr Mualimin Abdi SH MH, pada puncak acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke-71 tahun 2019 di Gedung Merdeka Bandung Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

Bupati H Ashari Tambunan pada penerimaan penghargaan peduli HAM tahun 2019 yang turut didampingi Asisten I H Faisal Arif Nasution MSI, Staf Ahli Bupati Edwin Nasution SH dan Kabag Hukum Era Permata Sari SH, melalui telepon selulernya dari Bandung menjelaskan bahwa penghargaan Kabupaten peduli HAM diterima untuk yang ketiga kalinya berturut-turut mulai dari acara peringatan Hari HAM Tahun 2017 dipusatkan di Solo kemudian pada tahun 2018 di Jakarta.

Lewat kriteria penilaian yang ditentuikan mengingat tingginya komitmen, kepedulian, penghormatan, pemenuhan penegakan dan kemajuan HAM, dari jajaran pemerintahan Kabupaten Deli Serdang terhadap implementasi pemenuhan Hak Asasi manusia di daerah ini, seraya menyampaikan terimakasih kepada semua sektor atas batuan dan dukungan yang tentu harus terus berkesinambungan.

Dijelaskan juga selain Bupati Deli Serdang yang menerima penghargaan ini juga bersama 19 Bupati dan Walikota lainnya dari Sumatera Utara diatara 268 Bupati dan Walikota se Indonesia.

Next Post

Wujudkan Kabupaten Heterogen dan Multietnik, Langkat Kembali Raih Piagam Peduli HAM

Thu Dec 12 , 2019
Meski terdiri dari 14 etnis, Langkat dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Terbit Rencana PA dan H Syah Afandin, mampu menjadi Kabupaten yang heterogen dan multietnik. Yakni, tidak membedakan suku, ras, budaya dan agama, semua memiliki kedudukan dan hak yang sama, serta mampu menyatu dalam rasa toleransi tinggi sebagai warga […]

Category