Gerakan Tebar Tanam dan Pelihara TP PKK Kota Medan Sambangi Kelurahan Tangkahan


TP PKK Kota Medan melakukan gerakan Perempuan Tebar Tanam dan Pelihara di Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan tepatnya di Jalan Rawe IX, Selasa (10/12/2019). Gerakan ‘Penanaman Pohon, Menebar Benih Ikan dan Memelihara Bunga’ ini merupakan upaya jangka panjang dalam pembudidayaan yang berkelanjutan guna mendukung ketahanan pangan serta peningkatan pendapatan keluarga.

Gerakan Perempuan Tebar Tanam dan Pelihara ini dilakukan langsung Plt Ketua PKK Kota Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar, bersama Kadis P3APM Khairunnisa Mosaza, Camat Medan Labuhan, Rudi dan seluruh Anggota TP PKK Kota Medan. Dalam gerakan ini Plt Ketua PKK Kota Medan melakukan penanaman pohon mangga, kemudian menebar benih ikan lele dan pemeliharaan bunga.

Plt Ketua PKK Kota Medan menyebut bahwa gerakan ini sebagai tindak lanjut dari konferensi kearifan organisasi perempuan yang membicarakan perubahan iklim dan pemanasan global. Tentunya perubahan iklim ini perlu direspon dengan gerakan tanam tebar dan Pelihara khususnya penanaman pohon.

“Kegiatan ini sebagai bukti bahwa perempuan Indonesia juga memiliki misi yang mulia, yaitu untuk memperbaiki kualitas lingkungan serta menanggulangi pemanasan global. Artinya gerakan perempuan tebar, tanam dan pelihara ini merupakan upaya jangka panjang dalam pembudidayaan pohon yang berkelanjutan guna mendukung ketahanan pangan serta peningkatan pendapatan keluarga,” ujarnya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Selasa (10/12/2019).

Menurut Nurul Khairani, hasil dari gerakan ini baru akan kita rasakan manfaatnya di masa depan. Untuk itu saya mengajak seluruh perempuan kader TP PKK mulai dari Kecamatan, Kelurahan dan Lingkungan untuk menjaga dan memelihara bersama pohon yang kita tanam hari ini sehingga dapat tumbuh dengan baik dan generasi mendatang dapat memetik hasilnya. “Dengan gerakan ini diharapkan kaum ibu dapat menjadi pelopor penghijauan untuk gerakan Perempuan Tebar Tanam dan Pelihara dengan memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing untuk menanam pohon dan pemeliharaan bunga,” sambungnya.

Sebelumnya, Kadis P3APM Khairunnisa Mosaza mewakili Plt Wali Kota Medan mengatakan Kegiatan ini merupakan bukti perempuan-perempuan yang tergabung dalam PKK Kota Medan semangat dalam mendukung gerakan ini serta mewujudkan lingkungan Kota Medan yang hijau, asri dan sejuk. “Pemko Medan sangat mengapresiasi kegiatan ini sebab gerakan ini dapat meminimalisir dampak polusi udara. Selain itu kegiatan ini juga memberikan penyadaran dan wawasan kepada kita bahwa pentingnya memelihara dan menjaga lingkungan guna menghindari berbagai bencana yang mungkin timbul akibat kerusakan lingkungan,” jelasnya.

Next Post

Menag Sebut Materi Khilafah Masuk ke Pelajaran Sejarah Islam

Wed Dec 11 , 2019
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menegaskan, tidak akan menghilangkan materi tentang khilafah dalam mata pelajaran agama. “Tidak hilang, hanya semula ada di materi Fikih, akan dipindahkan di materi Sejarah Islam,” ujar Menag, dilansir dari Kemenag.go.id, Selasa (10/12/2019). Menurut Menag, tidak mungkin menghilangkan materi khilafah karena itu merupakan fakta sejarah Islam […]

Category