Proyek Akhir Tahun Pemko Pematangsiantar Berimbas Ke Pedagang

Sejumlah pedagang kaki lima di Pasar Dwikora terganggu akibat pengerjaan proyek irigasi dan pemeliharaan jalan. Pedagang kehilangan kesempatan berjualan akibat kegiatan proyek.

Di era kepemimpinan Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah-Togar Sitorus, akhir tahun 2019 ini dilakukan kegiatan proyek di beberapa lokasi di Pematangsiantar.

Salah satunya di Pasar Dwikora, Jalan Gotong Royong, Kecamatan Siantar Utara. Amatan di lokasi, Senin (9/12/2019), pedagang kaki lima yang semula berjualan di tempat itu pun mengeluh.

“Kami terpaksa pindah. Ga tahu sampai kapan ini. Padahal ini akhir tahun, seharusnya banyak pembeli disini,” ujar R Purba, pedagang sayur mayur.

Dikatakannya, selain menggangu kelancaran dagangan mereka, para pedagang mengeluh karena pembeli pun merasa enggan datang ke pasar tradisional itu.

“Gara gara ini [proyek] pembeli pun malas datang ke mari. Jalan ini pun macet. Ini pun ada lagi pedagang yang sebelumnya jualan disini gak jualan lagi,” ujarnya.

Ibu yang sudah berjualan puluhan tahun di pedagang pasar Dwikora ini mempertanyakan kebijakan Hefriansyah-Togar yang menggenjot pembangunan dipenghujung tahun.

“Kenapa pas akhir tahun ini diperbaiki semua. Pas disini pula pedagang banyak yang berharap keuntungan. Padahal tahun-tahun lalu gak sampai kek gini lah,” ungkapnya.

Selain di Pasar Dwikora, proyek pemeliharaan jalan juga berlangsung dibeberapa titik. Diantarnya jalan Kartini dan Jalan Jawa Pematangsiantar. Dilokasi ini, pengguna jalan kerap mengeluh karena macet dan penutupan jalan.

Next Post

Tes Kepribadian, Siapa yang Tampilkan Senyum Palsu?

Mon Dec 9 , 2019
Dalam kehidupan, banyak orang kerap tidak menampilkan apa yang ada diri mereka sendiri. Banyak orang pura-pura tersenyum, padahal sebenarnya mereka ingin teriak. Memang, kita sering kali dihadapkan dengan senyuman palsu. Tidak hanya itu, kita sendiri bahkan kerap memperlihatkan senyuman palsu. Nah, bisakah Anda menemukan orang yang memiliki senyum palsu dari […]

Category