Plt Wali Kota Medan Kunjungi Tempat Pembibitan dan Budi Daya Ikan Air Tawar di Sunggal


Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau tempat pembibitan dan pembudidayaan ikan air tawar di Jalan Setia Budi, Gang Perbatasan, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Sabtu (07/12/2019) kemarin.

Beragam ikan air tawar diantaranya gurami, lele, nila, dan gabus, dibudidayakan di belasan kolam milik warga yang bernama Nimrot Situmeang itu. Plt Wali Kota yang didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan, Syarif Armansyah Lubis meninjau setiap kolam sambil berbincang mengenai pembibitan maupun pembudidayaan ikan air tawar tersebut.Plt Wali Kota juga menabur bibit ikan air tawar ke kolam-kolam tersebut.

Plt Wali Kota mengapresiasi usaha Nimrot yang dapat memanfaatkan lahan di halaman rumahnya untuk budi daya ikan tawar.Menurutnya, usaha ini menunjukkann warga perkotaan juga bisa beternak ikan. Selain bisa menjadi hiburan, juga dapat menjadi ladang bisnis.

Plt Wali Kota juga mengatakan, Pemko Medan melalui Dinas Pertanian dan Peternakan juga melakukan pembibitan ikan air tawar. “Tentunya usaha pembibitan yang warga ini secara tidak langsung menunjukkan dukungan terhadap program pembibitan ikan air tawar yang dilakukan Dinas Pertanian dan Peternakan,” ungkap Akhyar.

Next Post

Inilah Besaran R-APBD Tahun Anggaran 2020 dan 4 Ranperda yang Ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Tobasa

Sun Dec 8 , 2019
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menetapkan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp.1,143 Triliun. Selain itu, juga ditetapkan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Tua Parasian Silaen dari Partai Demokrat selaku juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tobasa membacakan bahwa R-APBD tahun anggaran 2020 yang sudah dibuat merupakan hasil […]

Category