Pemkab Humbahas Beri Bantuan 100 Juta kepada 20 Penyandang Disabilitas Intelektual


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) terus berusaha memberikan perhatian, inovasi dan kemajuan pada Kabupaten Humbahas termaksud kepada Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya terhadap penyandang disabilitas.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Sekretaris Daerah Humbahas Drs Tonny Sihombing MIP mengatakan, bentuk dari perhatian tersebut adalah dengan dilaksanakannya kegiatan Penguatan Keluarga dalam Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual.

Dalam kesempatan itu, Kepala Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Kartini Temanggung, Dra Murhardjani MP memberikan sosialisasi serta memberikan semangat optimisme yang dibarengi dengan pengembangan mental serta kepercayaan diri pada penyandang disabilitas intelektual Kabupaten Humbahas.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini diberikan dana bantuan program Penguatan Keluarga dalam Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual kepada Pemkab Humbahas sebesar Rp 100 juta di mana dana ini bersumber dari Kementerian Sosial RI.

“Dana bantuan tersebut akan diterima oleh 20 orang penyandang disabilitas intelektual, dan masing-masing akan menerima uang senilai Rp 5 juta di mana dana ini akan langsung disalurkan ke rekening penerima bantuan,” ujar Kartini dilansir dari laman humbanghasundutan-kab.go.id, Minggu (08/12/2019).

Next Post

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemkab Pakpak Bharat Siap Bersinergi dengan BI

Sun Dec 8 , 2019
Guna meningkatkan pemberdayaan sekaligus peningkatan kualitas perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat siap bermitra dengan Bank Indonesia (BI). Hal tersebut dikatakan Pj Bupati Pakpak Bharat, Dr H Asren Nasution MA didampingi Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang SP MM, Ka Bappeda Jalan Berutu MM dan Ka Bagian Bangekos Setda […]

Category