Antisipasi Teror, Polsek Pancur Batu Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru


Polsek Pancur Batu kembali meningkatkan pengamanan menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Sehingga wilayah hukum Polsek Pancur aman dari aksi kejahatan maupun teror.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chan kepada wartawan, Kamis (5/12/2019) mengatakan, sejumlah personel telah melakukan kegiatan rapat koordinasi dengan pengurus Gereja-gereja di wilayah hukum Polsek Pancur Batu. “Selain itu, pelaksanaan kegiatan rapat adalah untuk mempererat silaturahmi antara tokoh agama Kristen dengan pihak Polsek Pancur Batu, serta dalam rangka cipta kondisi giat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pancur Batu,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir menghimbau, agar para pengurus Gereja memperdayakan remaja dan muda-mudi Gereja, untuk dapat digerakkan sebagai petugas pengamanan. Hal ini dalam rangka pelaksanaan ibadah biasa maupun Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Gereja masing-masing, dalam guna terciptanya situasi kondusif.

Begitu juga pihak Gereja diimbau berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Polsek Pancur Batu untuk meminimalisir kejahatan atau teror yang akan terjadi pada saat acara Natal di Gereja masing-masing. “Kita juga minta pihak gereja memeriksa barang bawaan jemaat dengan bentuk tas ransel atau tas sandang untuk mengantisipasi adanya kejadian-kejadian yang terjadi di daerah lain seperti bom bunuh diri dan teror,” tandasnya.

Next Post

Hari Disabilitas Internasional, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad Kunjungi SLB Mimika

Thu Dec 5 , 2019
Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 754/ENK Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Papua, melakukan kunjungan kasih dan silahturahmi ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mimika di SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (03/12/2019). Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 754/ENK Kostrad, Letkol Dodi […]

Category