Kurniawati Terkejut Pria Paruh Baya Kuras Isi Laci Warungnya

Muhammad Prayandra Lubis, terpaksa harus berdahapan dengan polisi. Pria berumur 46 tahun diamankan karena nekat mencuri di kedai dan rumah warga di Tanah Jawah, Kabupaten Simalungun, Rabu (4/12/2019) siang.

Warga Simpang Mawar Huta ll Urung 4, Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, kini dalam pemeriksaan aparat Polsek Tanah Jawa.

Informasi dihimpun wartawan, pelaku awalnya mengambil satu unit HP di rumah Nurul Nadya Damanik, warga Kecamatan Tanah Jawa. Dalam aksi pertamanya ini pelaku terbilang sukses.

Namun seakan belum puas pelaku kembali beraksi. Kali ini masuk ke dalam kedai Kurniawati (34) di Huta V Suhinagodang, Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa. Dari dalam warung pelaku menggasak uang sebesar Rp2,7 juta yang tersimpan dalam laci warung.

Sayangnya, aksi itu tak berjalan mulus. Korban memergoki pelaku ketika hendak meninggalkan warung. Tak hanya itu, teriakan korban mengundang simpati warga dan menangkap pelaku.

“Dengan tiba-tiba masuk ke dalam kedai saya, kemudian membuka laci penyimpanan uang hasil dagangan saya. Setelah membuka laci, pelaku langsung mengambil uang dari dalam laci tersebut dan langsung keluar dari dalam kedai. Waktu dia mau lari, saya melihat pelaku langsung mengejarnya dan meneriaki ‘Maling, Maling’ lalu ditangkap sama warga,” ujar Kurniawati.

Kapolsek Tanah jawa Kompol Jonner Purba membenarkan pelaku melakukan aksi pencurian di dua lokasi yang berbeda, yakni di rumah dan kedai milik warga.

“Iya benar, si pelaku melakukan pencurian di dua lokasi, pertama mencuri hp seharga 5 juta dari rumah warga dan mencuri uang 2 juta tujuratus ribu, dari kedai warga, selanjutnya setelah pelaku diamankan warga petugas langsung ke lokasi dan sudah mengamankan pelaku yang kini masih kita periksa,” katanya kepada hetanews.

Next Post

Pisah Sambut Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Bastomy Sampaikan Permohonan Maaf

Wed Dec 4 , 2019
Pucuk kepemimpinan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah berganti. Sejak dilantik pada 23 Febuari 2017, Brigjen Pol Drs Bastomy Sanap SH MBA MHum, telah memberikan kontribusi sangat baik bagi kemajuan Zona Maritim Tengah. Kini Brigjen Pol Bastomy menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Bakamla Drs Leonidas Braksan MM. Pelaksanaan pisah sambut berlangsung […]

Category