Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Beri Apresiasi Pengurus Karang Taruna

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan apresiasi kepada seluruh Pengurus Karang Taruna yang telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Waspada Bahaya Formalin dan Boraks Terhadap Makanan/Minuman sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat pada umumnya dan lingkungan satuan pendidikan sekolah pada khususnya.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu pada saat memberikan sambutan pada acara Seminar Waspada Bahaya Formalin dan Boraks Terhadap Makanan/Minuman sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Sabtu (30/11/2019) di Gedung Nasional Rantauprapat yang dihadiri Asisten Adm Umum Setdakab HAmru SE dan Kadis Sosial Labuhanbatu H Sofyan Effendy Harahap SP serta Camat Rantau Utara H Turing Ritonga.

Rosmanidar berharap agar kegiatan ini harus memiliki kerja tindak lanjut agar seluruh komponen masyarakat Labuhanbatu dapat merasakan manfaat dari dampak seminar bahaya Formalin dan Boraks pada makanan dan minuman ini.

“Saya juga berharap agar Karang Taruna mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam sektor peningkatan sumber daya manusia yang unggul untuk Labuhanbatu maju, hebat dan bermartabat, karena program tersebut merupakan program unggulan untuk lebih memacu seluruh Pengurus dan Warga Karang Taruna, baik Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan sampai ketingkat Desa agar berinovasi dan berkreasi,” ungkapnya dilansir dari laman labuhanbatukab.go.id, Minggu (01/12/2019).

Apresiasi yang sama juga disampaikan Asisten Administrasi Umum Setdakab Amru. Amru juga mengingatkan, agar ibu-ibu juga harus dapat mewaspadai bahaya formalin dan boraks minimal di lingkungan keluarga atau dirumah, terutama kepada anak-anak yang sering jajan disekolah.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra mengungkapkan bahwa Organisasi Karang Taruna adalah mitra Pemerintah dan seluruh OPD yang ada di Labuhanbatu adalah pembina teknis dan pembina fungsionalnya adalah Dinas Sosial serta pembina khususnya bapak Bupati.”Kami berharap kepada Pemkab, Kepolisian, TNI dan Kejaksaan untuk dapat bersinergi merumuskan agenda bagaimana mengatasi apabila ada temuan pedagang yang menggunakan Formalin atau Boraks di daerah ini,” harapnya.

Next Post

Pulau di Tapanuli Tengah Raih Juara 2 Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler API 2019

Mon Dec 2 , 2019
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerjasama dengan PT Ayo Jalan Jalan menggelar Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jakarta Pusat. Pada gelaran Malam API 2019 itu, obyek wisata Pulau Mursala dari Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih […]

Category