Kalahkan Alaves 2-1, Real Madrid Gusur Barcelona di Puncak Klasemen La Liga

Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 saat atas tuan rumah Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza pada jornada ke-15 La Liga, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. Berkat hasil ini, Los Blancos naik ke puncak klasemen sementara dengan poin 31.

Madrid unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya Barcelona. Namun, skuat Blaugarana masih belum menjalani pertandingannya pekan ini menghadapi Atletico Madrid, Senin (2/12/2019) dini hari WIB

Menghadapi Madrid, Alaves berusaha menyerang begitu pertandingan dimulai. Peluang itu pun datang saat Aleix Vidal kemudian terjatuh di dalam kotak penalti Madrid pada menit ketujuh. Namun dia justru mendapat kartu kuning karena dianggap diving.

Madrid menyerang balik tak lama kemudian. Pada menit ke-10, Isco memberikan umpan kepada Gareth Bale yang menanduk bola ke gawang lawan. Namun, bola masih menghantam tiang gawang yang dikawal Fernando Pacheco.

Tim tamu terus menebar ancaman ke area pertahanan Alaves. Bale kemudian melepaskan tembakan kerasnya pada menit ke-27. Tetapi, Pacheco dengan sigap segera menepis bola yang bergerak liar.

Skuat asuhan Zinedine Zidane itu terus berusaha untuk mencari celah. Isco kemudian mendapat peluang pada menit ke-31. Sayang, tembakan first-time gelandang Spanyol itu masih bisa diamankan Pacheco, sehingga tidak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, Madrid langsung tampil menekan. Mereka akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-52 kala Sergio Ramos mencetak gol setelah meneruskan tendangan bebas Toni Kroos

Setelah sukses membawa Madrid unggul, Ramos justru membuat lawan menyamakan kedudukan. Pada menit ke-63, dia menjatuhkan pemain Alaves Joselu di kotak terlarang. Lucas Perez yang menjadi eksekutor pun mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Meski begitu, Madrid bisa kembali unggul pada menit ke-69. Berawal dari tembakan Luka Modric yang ditepis Pacheco, Dani Carvajal langsung menyambar bola untuk menjebol gawang lawan.

Setelah itu, tempo permainan mulai menurun, dan kedua tim bermain menunggu. Hal itu membuat minim peluang yang bisa tercipta. Akibatnya, tidak ada gol tambahan yang bisa dibuat hingga pertandingan usai.

SUSUNAN PEMAIN

DEPORTIVO ALAVES (4-4-2)

Pacheco; Duarte, Navarro, Laguardia, Aguirregabiria; Rioja (Burke 60), Pina (Pons 76), Mubarak (Garcia 82), Vidal; Joselu, Perez

Pelatih: Asier Garitano

REAL MADRID (4-3-3)

Areola; Carvajal, Militao, Ramos, Marcelo; Modric (Valverde 80), Casemiro, Kroos; Isco (Mendy 90), Benzema, Bale (Rodrygo 67)

Pelatih: Zinedine Zidane

Next Post

Presiden Brasil Bolsonaro Sebut Aktor Leonardo DiCaprio Danai Pembakaran Hutan Amazon

Sat Nov 30 , 2019
Presiden Brasil Jair Bolsonaro menuduh aktor Hollywood Leonardo DiCaprio mendanai pembakaran hutan Amazon. Namun pernyataan Bolsonaro itu tak disertai bukti. Bolsonaro mengomentari posting-an di media sosial yang mengklaim organisasi lingkungan World Wildlife Fund (WWF) membeli foto kebakaran hutan Amazon yang diambil oleh relawan pemadam yang kemudian digunakan sebagai media kampanye […]

Category