Prabowo Sempat Jajal Kapal Perang dan Kapal Selam Turki

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih melanjutkan kunjungan kerja ke Turki. Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antara Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo akan menuju Ankara untuk bertemu Menteri Pertahanan Turki.

“Hari ini dari Istanbul, Pak Menhan menuju Ankara melakukan pembicaraan bilateral tentang kerjasama pertahanan dengan Menhan Turki,” kata Dahnil dalam keterangannya, Kamis (28/11).

Dia menuturkan, Prabowo sempat bertemu Angkatan Laut Turki dan menjajal kapal perang dan selamnya, kemarin.

“Sebelumnya kemarin, beliau melakukan pembicaraan dengan Angkatan Laut Turki dan berkunjung melihat industri perkapalan perang dan kapal selam Turki di Golcuk Naval Shipyard, Kocaeli,” ungkap Dahnil.

  • Keunggulan Alutsista Turki

Menurut dia, kerja sama militer dengan Turki sangat strategis. Sebab, industri alutsista Turki berkembang pesat. Khususnya terkait kapal perang dan kapal selam.

“Ditambah lagi Turki memiliki sejarah militer yang panjang sebagai negara yang kuat secara militer sejak Ottoman Empire,” ucapnya.

Next Post

Maruf Amin Tak Risau Angkat Stafsus Berkasus, Begini Alasannya

Thu Nov 28 , 2019
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menanggapi santai soal status Lukmanul Hakim yang sedang dibidik kepolisian lantaran diduga terlibat kasus pemerasan. Alasannya tak mau pusing lantaran Ma’ruf mengaku sudah mengklarifikasi soal kasus tersebut kepada staf khususnya itu. Namun, Ma’ruf tak merinci apa jawaban Lukmanul ketika ditanyai soal kasusnya yang kini ditangani Bareskrim […]

Category