Sony Alpha 9 II Hadir di Indonesia, Harganya?

Sony mengumumkan hadirnya kamera Sony Alpha 9 II di Indonesia. Di sini, perusahaan asal Jepang tersebut membanderol harga Sony Alpha 9 II di angka Rp 63,4 jutaan. Lantas, apa saja yang diusung oleh kamera Sony terbaru itu?

Sony Alpha 9 II masuk dalam rangkaian kamera full-frame dengan lensa interchangeable. Dirancang khusus untuk mendukung para profesional yang bekerja di bidang fotografi olahraga dan jurnalisme foto.

“Kami selalu mendengarkan kebutuhan para konsumen. Sony Alpha 9 II merupakan hasil dari berbagai masukan yang disampaikan oleh agensi dan juga fotografer olahraga dan berita sejak diluncurkannya Alpha 9,” ujar Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia.

Sony Alpha 9 II merupakan pengembangan terbaru dari seri Alpha 9. Terdapat beberapa peningkatan, termasuk konektivitas dan pengiriman file secara signifikan, pemotretan beruntun hingga 10 fps dengan mechanical shutter, dan performa AF dengan algoritma baru yang dioptimalkan.

Tak ketinggalan desain yang dirancang ulang untuk meningkatkan daya tahan, dan juga pengoperasian.

Kamera ini memiliki terminal Ethernet 1000BASE-T yang memungkinkan komunikasi gigabit yang cepat dan stabil untuk pemindahan data serta dukungan enkripsi SSL atau TLS (FTPS) untuk meningkatkan keamanan saat pemindahan data.

Sony menyematkan lensa 35 mm full-frame stacked 24.2 MP Exmor RS CMOS sensor gambar dengan memori integral yang sama dengan Alpha 9. Model baru ini bisa memotret secara runtun tanpa suara di 20 fps hingga 361 gambar JPEG atau 239 gambar compressed RAW, tanpa viewfinder blackout.

Kamera itu pun mengusung fitur Voice Memo baru yang memungkinkan informasi lisan dilampirkan pada gambar dalam bentuk voice memos. Nantinya, fitur itu bisa diputar kembali ketika gambar ditinjau ulang pengguna.

Hadir pula sistem fokus yang terdiri dari 693 titik AF focal-plane phase-detection yang mencakup sekitar 93% dari area gambar dan 425 titik kontras AF. Sistem bernama Fast Hybrid Auto Focus tersebut memastikan semua objek yang bergerak cepat dapat ditangkap secara akurat.

Kemampuan fokus juga ditambahkan, termasuk Real-time Eye AF dengan pilihan right eye ataupun left eye. Kemudian, terdapat fitur yang sama untuk mode fauna dan film, serta Real-time Tracking.

DIbanderol dengan harga Rp 63,4 jutaan, Sony Alpha 9 II nantinya akan tersedia di Indonesia pada bulan Januari 2020 mendatang. Bagaimana, tertarik?

Next Post

Dekranasda DKI Jakarta Kembali Menggelar JakCraft 2019

Tue Nov 26 , 2019
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta memperkuat komitmen dalam membina dan memajukan perajin Jakarta melalui berbagai kegiatan, salah satunya JakCraft 2019. Pameran kerajinan yang telah menginjak tahun ke-11 ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 25–28 November 2019 di Lantai Dasar Gedung G, Gedung Balaikota DKI […]

Category