Pria di Bekasi Ditemukan Tewas Tergantung, Tetangga Sebut Korban Kerap Mengeluh Belum Menikah

J (56), ditemukan ditewas tergangung di sebuah gudang di depan kamar kontrakannya di Gang Haji Salam II, Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (13/11/2019).

Dia diduga bunuh diri.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan, berdasarkan keterangan tetangga korban, sebelum ditemukan tewas tergantung, pria itu kerap mengeluh tak kunjung menikah.

“Menurut keterangan saksi, korban selama ini sering mengeluh, kenapa sudah seumur dia belum pernah mendapatkan jodoh,” kata Erna dalam keterangannya, Minggu.

Erna menambahkan, satu hari sebelum ditemukan tewas, korban sempat minta dicarikan “orang pintar” pada tetangganya agar cepat mendapat jodoh.

“Semalam korban mengajak saksi untuk dicarikan orang tua atau ‘orang pintar’ agar dipermudah jodohnya. Sampai akhirnya korban ditemukan saksi sudah tergantung,” ujar Erna.

Di mata tetagganya, J dikenal pendiam dan jarang bergaul.

Mulyono (52), salah seorang tetangga J mengatakan, korban baru tinggal 20 hari di kamar kontrakannya itu.

“Dia tuh pendiam banget, jarang bergaul sama tetangganya. Kalau tidak ditegur ya dia tidak ngobrol. Kadang kami suka nawarin rokok biar dia ngobrol, karena pendiam sekali dia itu,” kata Mulyono di lokasi, Minggu.

Mulyono tidak tahu pasti apa pekerjaan J. Mulyono hanya tahu bahwa dia belum berkeluarga atau menikah.

Hal itu diketahui Mulyono korban yang selalu mengeluh belum juga menikah.

J ditemukan tewas tergantung pada Sabtu kemarin sekitar pukul 09.15 WIB.

Usai ditemukan tewas, polisi beserta warga langsung membawa jenazah J ke keluarganya di daerah Babelan, Kabupaten Bekasi.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan “Into The Light”

Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com

Save yourself

Facebook: Save Yourselves
Instagram: @saveyourselves.id
Line: @vol7047h
Web: saveyourselves.org

Next Post

Masa Pendaftaran CPNS Diperpanjang Hingga 30 November

Mon Nov 25 , 2019
Masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diperpanjang hingga Sabtu 30 November 2019. Perpanjangan masa pendaftaran hingga 30 November khusus untuk instansi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Masa pendaftaran CPNS awalnya ditutup pada Minggu, 24 November 2019. 
Selain BKN, sejumlah instansi yang sepi peminat juga diperpanjang masa pendaftarannya. Namun, hanya diperpanjang […]

Category