Plt Walikota Medan Ajak KBIH Berperan Menjaga Kebersihan Lingkungan

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H yang diadakan Forum Silaturahmi Haji/Hajjah Alumni KBIH Pemko Medan di Masjid Maraset Jalan Sei Deli Glugur, Jumat (22/11/2019).

Dalam Maulid tersebut Plt Wali Kota Medan yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad MSi, Plt Kepala Dinas Perindustrian Parlindungan SSos MAP, dan Kabag Agama Adlan SPd MM mengajak seluruh pengurus Forum Silaturahmi Haji/Hajjah Alumni KBIH Pemko Medan dan masyarakat yang hadir untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, hal ini juga sesuai dengan ajaran agama islam untuk senantiasa menjaga kebersihan.

“Saya mengajak kepada kita semua yang hadir agar peduli dengan kebersihan lingkungan, Bapak/ibu tidak di suruh untuk mengutipin sampah cukup mewadahi sampah kita agar tidak berserakan nanti akan ada petugas yang mengangkutnya,” ajak Plt Wali Kota Medan.

Bila sampah ini sudah terwadahi, Plt Wali Kota Medan meyakini Kota Medan yang bersih dapat di wujudkan bersama. “Bila ini sudah kita terapkan saya yakin Medan yang bersih bukan hanya mimpi, melainkan kenyataan yang dapat kita wujudkan bersama,” ujar Plt Wali Kota Medan.

Tidak hanya mengajak masyarakat untuk mewadahi sampahnya, Plt Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir agar mengurangi penggunaan sampah plastik dan menggantinya dengan wadah yang dapat digunakan berulang kali.

“Sampah di Kota Medan ini didominasi sampah plastik, karena itu mulai sekarang harus kita kurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan wadah yang dapat dipakai berulang kali,” ajak Plt Wali Kota Medan kembali.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H ini diisi dengan taushiah yang disampaikan oleh H Akhyar Nasution LCMA sekaligus penyerahan santunan kepada 80 orang anak yatim piatu.

Next Post

Menteri Pertahanan Akan Review Semua Pengadaan Alutsista

Sun Nov 24 , 2019
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya akan me-review semua pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak kebocoran, tidak boleh ada penyimpangan, dan tidak boleh ada penyelewengan. “Uang sangat berat didapat uang rakyat dari pajak. Jadi itu terus-menerus ditekankan oleh Bapak Presiden kepada […]

Category