Olimpiade Contest yang Digelar MGMP Bahasa Inggris SMK Siantar Sukses, Ini Nama – nama Juaranya

Setelah menggelar english contest atau lomba pidato dalam Bahasa Inggris, yang diikuti para pelajar tingkat SMK se – Kota Siantar, Jumat (22/11/2019) siang, pihak pihak Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMK Kota Siantar, mengadakan olimpiade contest, yang juga berlangsung sukses, di SMK HKBP Siantar, jalan Ahmad Yani Nomor 135 Siantar ini, pada Sabtu (23/11/2019) sore.

Seperti diketahui, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyemarakkan peringatan Hari Guru yang jatuh setiap tanggal 25 November, dan dalam rangka melatih para pelajar dalam menghadapi Ujian Nasional (UN).

Ketua MGMP Bahasa Inggris SMK Kota Siantar, Mutiara Sitorus S.Pd, kepada wartawan, menjelaskan, pihaknya mengadakan dua kegiatan selama dua hari, yaitu “English Contest (Speech) dan Olimpiade Contest”.

Tema kegiatan, katanya, “Preparation of face industry 4.0 era (Mempersiapkan menghadapi era industri 4.0)”.

“Dan untuk olimpiade contest yang berlangsung hari ini, diikuti 270 peserta dari 16 SMK. Sedangkan kelasnya bebas, yaitu mulai kelas X hingga XII,”katanya.

Lanjutnya, pihaknya bekerja sama dengan pihak Ganesha Operation (GO), yaitu mulai dari pembuatan soal olimpiade dan termasuk dalam mengoreksi hasil olimpiade dengan memakai lembar jawaban komputer (LJK).

“Jadi kita sangat transparan kepada para peserta, karena hasilnya langsung diumumkan hari ini juga, dan peserta bisa melihat langsung hasilnya. Ada 60 soal yang dikerjakan dalam waktu satu jam, dan soal – soal Bahasa Inggris yang diuji, berkaitan dengan Ujian Nasional, “paparnya.

Masih kata Mutiara, pihaknya mengambil juara satu hingga enam dan masing – masing juara akan mendapatkan piala, uang pembinaan dan sertifikat.

“Dan hadiahnya langsung kita serahkan hari ini juga,”katanya, sambil bersyukur karena acara berjalan sukses.

Pantauan wartawan, penyerahan hadiah tampak diserahkan Kepala SMK HKBP Siantar, Drs Parluhutan Sitorus, didampingi pengurus MGMP Bahasa Inggris SMK Kota Siantar, para Guru dan panitia olimpiade contest.

Adapun juara olimpiade contest tersebut, juara 1 diraih Zhavira Hana Lubis kelas XII SMK Sw YP Teladan Siantar, juara 2, Putri Alasiah Utari, juara 3, Kezia L Manurung, juara 4, Miclyael Luge, juara 5, Flora Ocsixteen Purba dan juara 6, Natasya Limbong.

Next Post

Trump Simak Penjelasan Penentang dan Produsen Vape

Sat Nov 23 , 2019
Setelah berpekan-pekan Presiden Donald Trump memberi sinyal beragam tentang rencana pemerintahnya melarang produk vape berperasa, Gedung Putih hari Jumat (22/11) mempertemukan pendukung dan penentang industri rokok elektronik tersebut. Dalam diskusi hangat yang disebut Gedung Putih sebagai “sesi dengar pendapat,” Trump mendengar dari para pemangku kepentingan anti-vaping yang memintanya tetap pada […]

Category