Debut Mourinho di Tottenham Berujung Kemenangan

Tottenham Hotspur meraih kemenangan tipis dengan skor 3-2 kala bertandang ke markas West Ham United dalam matchday ke-13 Liga Inggris 2019-2020. Ini tentunya hasil manis untuk Jose Mourinho yang baru menjabat sebagai manajer Tottenham.

Jalannya Pertandingan:

Tottenham memulai laga dengan baik. Mereka membuka skor di menit ke-36. Son Heung-Min menerima umpan datar dari Dele Alli dan langsung menuju kotak penalti West Ham. Setelah mencari celah, pemain Korea Selatan itu langsung melepaskan tendangan kaki kiri ke arah gawang. Bola gagal dihentikan oleh Roberto Jimenez dan membuat Tottenham memimpin 1-0.

Unggul satu gol nampaknya membuat kepercayaan diri pemain Tottenham meningkat. Hasilnya, di menit ke-43 The Lilywhites menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Umpan terukur Son dari sisi kiri berhasil dituntaskan oleh Lucas Moura yang melakukan terjangan ke dalam kotak penalti. Bola pun menggetarkan jala gawang West Ham.

Memasuki babak kedua, Tottenham kembali menguasai bola dan bermain menyerang. Pada menit ke-49 Serge Aurier mengirimkan umpan silang dari sisi kanan lapangan yang menuju kotak penalti. Bola kemudian disambut oleh tandukan Harry Kane dan mengubah skor menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol tak lantas membuat West Ham patah semangat. Mereka terus mencari celah guna mengejar ketertinggalan. Gol yang dinanti West Ham pun baru tercipta di menit ke-73. Adalah Michail Antonio yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Mark Noble. Keadaan kini berubah 3-1.

Pada menit ke-89 West Ham sebenarnya mampu kembali menjebol gawang Tottenham. Sundulan Sebastian Haller dilanjutkan oleh sontekan Declan Rice di muka gawang. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit lantaran Rice sudah berada dalam posisi offside.

Pada masa injury time, tepatnya menit 90+6 West Ham menipiskan skor menjadi 3-2. Angelo Ogbonna mencetak gol dengan sontekan kaki kirinya usai memaksimalkan umpan sepak pojok Robert Snodgrass. Laga pun berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Tottenham atas West Ham.

Susunan Pemain:

West Ham United: Roberto Jimenez; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Mark Noble; Andriy Yarmolenko, Robert Snodgrass, Felipe Anderson; Sebastien Haller

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Eric Dier, Harry Winks; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane

Next Post

Pakpak Bharat Tekan Laju Inflasi dengan Program Menanam Cabai

Sun Nov 24 , 2019
Komoditi cabai merah yang menjadi salah satu komoditi paling berpengaruh dalam inflasi, menjadi poin yang dikonsentrasikan dengan penggalakan penanaman si buah ‘pedas’ ini demi mengendalikan laju inflasi. Hal tersebut yang menjadi perhatian Pemkab Pakpak Bharat yang dijajaki melalui kerjasama dengan Bank Indonesia untuk melakukan penanaman cabai merah secara lebih menyeluruh. […]

Category