Sri Mulyani Janjikan Kemudakan Insentif Pajak bagi Investor

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjanjikan kemudahan insentif pajak berupa tax allowance dan tax holiday. Kemudahan ini diberikan bagi para investor yang tertarik menanamkan modal di 18 sektor prioritas.

“Tax holiday akan diberikan untuk prioritas industri yang ditentukan oleh menko perekonomian,” jelas Sri Mulyani seperti dikutip program Money Report, Jumat (22/11/2019).

Sri Mulyani menambahkan saat ini insentif pajak berhasil menarik investasi sebesar Rp 804 triliun. Terdiri dari insentif tax allowance berhasil menarik investasi Rp 285 triliun dan insentif tax holiday sebesar Rp 519 triliun.

Untuk tax allowance, yang telah terealisasi sebesar Rp 181 triliun dan diberikan atas 158 kegiatan yang dilakukan 140 wajib pajak.

Sementara untuk tax holiday, sebanyak 44 wajib pajak menikmati tax holiday ini. Terdiri dari 35 investor asing dan sembilan investor dalam negeri.

Next Post

Pengendara Skuter Listrik Tidak Perlu Kantongi SIM

Fri Nov 22 , 2019
Pengguna skuter listrik, tidak perlu mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM). Sebab, alat angkut perorangan itu tidak melintas di jalan raya. “Tidak menggunakan (SIM). Itu kan karena skuter listrik hanya diperbolehkan di kawasan tertentu, bukan di jalan,” ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Meteo Jaya […]

Category