Sabuk Nusantara Berikan Satu Solusi Aceh Sampai Papua

Sabuk Nusantara adalah gugusan pulau-pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, bak untaian zamrud khatulistiwa. Gugusan pulau yang penuh dengan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia ini harus diikat dalam satu ideologi, yaitu Pancasila dengan aura emas Bhinneka Tunggal Ika.

Konsep brilian untuk menyatukan Indonesia ini pertama kali dilontarkan oleh seorang tokoh nasional yang juga pengamat intelijen senior Suhendra Hadiekuntono. “Indonesia ini negara besar dengan posisi yang sangat strategis di percaturan geopolitik global. Untuk itu kita harus cermat mengelola bangsa dan negara dalam satu ikatan Sabuk Nusantara,” ujar Suhendra dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Untuk merealisasikan konsepsi Sabuk Nusantara ini, Suhendra tidak tanggung-tanggung. Dia melakukan langkah besar dengan memeluk erat rakyat Aceh dengan pendekatan personal kepada figur tertinggi di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam yaitu Wali Nanggroe Aceh Tengku Malik Mahmud Al-Haytar. 

“Saat ini Presiden Jokowi tidak mempunyai pemahaman yang utuh tentang Aceh sehingga masih banyak permasalahan di Aceh yang belum dituntaskan sebagaimana mestinya,” papar Suhendra.

Menurut Suhendra, dalam kesempatan pertama apabila bertemu dengan Presiden Joko Widodo, beliau akan memberikan gambaran utuh tentang masalah Aceh beserta solusi yang harus dilakukan pemerintah pusat.

Next Post

Erick Thohir: Saya Tak Mau Ada Drama dalam Perusahaan

Fri Nov 22 , 2019
Menteri BUMN Erick Thohir memastikan dirinya memilih komisaris utama yang mampu menangani BUMN di Indonesia. Erick menegaskan tak ingin ada drama di antara direktur utama dan komisaris utama di BUMN manapun. “Saya mengndang dirut dan komut secara bersamaan. Saya nggak mau ada drama-drama di dalam perusahaan. Komut menjelekan dirut, dirut […]

Category