FAMI Kirim Surat Dukungan Achmad Rifai Jadi Dewas KPK ke Presiden

Dukungan terhadap Achmad Rifai sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) yang digagas oleh Forum Advokat Muda Indonesia (FAMI) bukan hanya isapan jempol.

Pasalnya menurut Ketua Umum FAMI H Zenuri Makhrodji dirinya sudah mengirimkan surat dukungan dan rekomendasi kepada Presiden Jokowi yang ditembuskan kepada Menkopolhukam, Mensetneg, Setkab, dan Menko Kemaritiman.

“FAMI sangat yakin Achmad Rifai akan terpilih sebagai anggota Dewan Pengawas KPK, hal itu didasari pada kriteria yang telah dipenuhi oleh beliau berdasarkan ketentuan yang diatur dalam Pasal 37D UU No. 19 tahun 2019 tentang perubahan UU KPK,” Zenuri Makhrodji kepada wartawan di Jakarta Pusat Jum’at (22/11/2019).

Masih menurutnya, Achmad Rifai juga bagian dari Jokowi yang pernah membentuk relawan Jasmerah (Jaringan Ahlus Sunnah Menuju Rakyat Sejahtera).

“Selain itu Achmad Rifai memiliki kapasitas untuk menduduki posisi sebagai Dewan Pengawas KPK,” ungkap Zaenuri.
Waketum FAMI Cakra Heru Santosa juga mengatakan sangat yakin bahwa Achmad Rifai merupakan sosok ideal untuk menduduki posisi jabatan Dewan Pengawas KPK mewakili advokat.

Next Post

Mobil Dinas Tak Dikembalikan, Pemkab Bogor Bentuk Tim

Fri Nov 22 , 2019
Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membentuk tim khusus menangani perkara kendaraan operasional atau mobil dinas yang tidak dikembalikan oleh para pejabat maupun mantan pejabat di daerah itu. “Saya tidak mau semuanya ini ditangani oleh kabid saja. Perlu tim yang komprehensif untuk menata ini semuanya,” kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan […]

Category