DPR Pertanyakan Rencana Kemtan Terapkan SNI untuk Produk Holtikultura

Anggota Komisi IV DPR, Riezky Aprilia mempertanyakan rencana Kementerian Pertanian (Kemtan) yang akan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) terhadap komoditas hortikultura impor.

Riezky atau biasa disapa Kiki, dalam rapat kerja Komisi IV DPR dengan Kementerian Pertanian (Kemtan) beberapa waktu lalu sempat dipertanyakan ide SNI tersebut. “SNI yang diinginkan itu seperti apa sih. Apa yang membuat harus di SNI kan,” tutur Riezky kepada wartawan, Jumat (22/11/2019).

Dia berharap Kemtan jangan asal bikin sesuatu yang justru nantinya akan berakibat buruk terhadap negara ini sendiri. “Misalnya kalau pemerintah menerapkan SNI untuk produk holtikultura impor, nantinya barang kita yang akan di export juga akan di kenakan SNI. Apakah manggis, mangga, salak dan buah-buahan lainnya sudah ada SNI nya,” ujar Kiki.

Bila pemerintah memaksakan wajib SNI terhadap hasil bumi, akan memunculkan satu isu baru yang akan berkembang. Sebab diantara masyarakat juga akan berbeda penafsirannya, dan bertanya-tanya yang dimaksud meng- SNI-kan buah-buah lokal di pasar tradisional seperti apa.

Next Post

FAMI Kirim Surat Dukungan Achmad Rifai Jadi Dewas KPK ke Presiden

Fri Nov 22 , 2019
Dukungan terhadap Achmad Rifai sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) yang digagas oleh Forum Advokat Muda Indonesia (FAMI) bukan hanya isapan jempol. Pasalnya menurut Ketua Umum FAMI H Zenuri Makhrodji dirinya sudah mengirimkan surat dukungan dan rekomendasi kepada Presiden Jokowi yang ditembuskan kepada Menkopolhukam, Mensetneg, Setkab, dan Menko […]

Category