Aviarna: Kawasan Aviasi Terbaru Milik Argo Manunggal Group

Argo Manunggal Group kini meluncurkan proyek Aviarna, kawasan industri modern berlokasi sebelah Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.

Aviarna menawarkan kawasan perbaikan pesawat (Maintenance Repair Overhaul atau MRO), dry port, turisme dan komersial maupun kawasan mangrove sebagai tempat wisata. Dengan luas sekitar 450 hektar, kawasan ini dikembangkan dan dikelola oleh tim yang sudah berhasil dalam pengelolaan MM2100 dan Bekasi Fajar.

Proyek Aviarna ini dilatarbelakangi oleh minimnya perbaikan pesawat dalam negeri yang tercatat hanya sebesar 30-40%. Terlepas dari peningkatan pesat jumlah penumpang dan pesawat yang beroperasi, sebagian besar perbaikan masih dilakukan di luar negeri, sehingga berpengaruh pada pengeluaran devisa negara.

Berposisi di sebelah Bandara Internasional Ahmad Yani, Aviarna dapat menjadi kawasan ideal untuk perbaikan pesawat. Dalam setahunnya, terdapat sekitar 22 ribu penerbangan di bandara ini. Ada pun lokasi strategis Semarang di pertengahan Indonesia ini mendongkrak angka penerbangan karena memiliki jarak tempuh relatif dekat ke segala penjurunya.

Pesona Semarang sebagai lokasi yang dipilih tak berhenti di situ. Keberhasilan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam menjadikan kota Semarang sebagai kota metropolitan ke-5 Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi 5,62% di awal tahun 2019 menarik perhatian Argo Manunggal Group. Dua pelabuhan internasional baik laut maupun udara juga memperlihatkan kota Semarang tidak kalah maju dengan yang lain. Upah minimum regional yang kompetitif dapat menarik perhatian para investor.

Next Post

DPR Pertanyakan Rencana Kemtan Terapkan SNI untuk Produk Holtikultura

Fri Nov 22 , 2019
Anggota Komisi IV DPR, Riezky Aprilia mempertanyakan rencana Kementerian Pertanian (Kemtan) yang akan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) terhadap komoditas hortikultura impor. Riezky atau biasa disapa Kiki, dalam rapat kerja Komisi IV DPR dengan Kementerian Pertanian (Kemtan) beberapa waktu lalu sempat dipertanyakan ide SNI tersebut. “SNI yang diinginkan itu seperti […]

Category