Paus Fransiskus Berkunjung ke Thailand

SumutMerdeka – Paus Fransiskus tiba di Thailand, Rabu (11/20), untuk kunjungan tiga hari di negara yang mayoritas penduduknya menganjut ajaran Budha.

Paus disambut hangat oleh saudara sekaligus teman masa kecilnya yang kini berusia 77 tahun, Suster Ana Rosa Sivori, ketika ia turun dari pesawat di Bandara Internasional Don Mueang di Bangkok.

Fransiskus adalah paus pertama yang berkunjung ke Thailand sejak Paus Yohanes Paulus II pada 1984. Kunjungannya kali ini bertepatan dengan peringatan 350 tahun kedatangan pertama misionaris Katolik di Thailand, yang dulunya dikenal sebagai Siam. Penganut Katolik di Thailand terbilang sangat kecil dibanding jumlah penduduknya yang mencapai sekitar 69 juta orang.

Pada Kamis (21/11), Paus dijadwalkan akan bertemu dengan PM Prayut Chan-ocha, Raja Maha Vajiralongkorn and pemimpin agung Budha Thailand, sebelum melangsungkan misa di Stadion Nasional di Bangkok.

Setelah menyelenggarakan misa lain di sebuah katedral Bangkok, Paus Fransiskus akan terbang ke Jepang dan mengunjungi kota Hiroshima dan kota Nagasaki, yang pernah mengalami kehancuran akibat bom nuklir yang dijatuhkan pesawat-pesawat perang AS pada akhir Perang Dunia Ke-2 tahun 1945.

Next Post

Mahkamah Agung Thailand Dukung Hukuman Mati Terhadap Warga Spanyol

Wed Nov 20 , 2019
SumutMerdeka – Mahkamah Agung Thailand mendukung hukuman mati yang dijatuhkan kepada seorang warga negara Spanyol yang membunuh rekan satu negaranya dan memutilasi tubuhnya pada 2016. Artur Segarra Princep dinyatakan bersalah membunuh David Bernat untuk mencuri uangnya. Polisi meyakini Segarra menahan dan menyiksa Bernat untuk memaksanya mentransfer uang ke akun bank-nya. […]

Category