Wujudkan SDM Handal di Bidang Pariwisata, Pemkab Samosir Adakan Pelatihan Manajemen Homestay


SumutMerdeka-Dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam pelayanan yang memuaskan di bidang kepariwisataan, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata melaksanakan Pelatihan Manajemen Homestay di Desa Wisata Gelombang ke-II yang bertempat di Hotel Tiga Besar Panguruan.

Pada acara pembukaan kegiatan pelatihan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan pengarahan perihal pengembangan Destinasi Pariwisata melalui 3A, yaitu Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Samosir mengajak seluruh peserta untuk serius dalam mengikuti pelatihan agar pengembangan SDM Pariwisata dapat terwujud sehingga dapat diyakinkan di Tahun 2024, Samosir akan menjadi ‘Bali’ Ke-II.”Oleh karena itu, diharapkan peran serta dari masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing masing, terutama yang berada di objek-objek wisata,” ungkapnya dilansir dari laman samosirkab.go.id, Minggu (17/11/2019).

Sebelum akhir acara pembukaan, Bupati Samosir menyempatkan memberikan bantuan berupa perlengkapan pendukung Homestay kepada 80 orang, yang terdiri dari 40 orang peserta pelatihan gelombang I dan 40 orang peserta pelatihan gelombang II.

Next Post

Pemko Sibolga Gelar Sosialisasi Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal

Sun Nov 17 , 2019
SumutMerdeka-Pemko Sibolga melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sibolga, menggelar Sosialisasi Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal Pemerintah Kota Sibolga Tahun 2019, yang dilaksanakan di Meeting Room Hotel Wisata Indah Kota Sibolga. Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs Yasman MM. Dalam […]

Category