Di Hamparan Perak, 2 Orang Terduga Teroris Tewas Usai Baku Tembak dengan Polisi


SumutMerdeka-Baku tembak antara 2 terduga teroris dengan Tim Gabungan Densus 88 dan Polda Sumut terjadi di Kawasan Kota Datar Hamparan Perak, Sabtu (16/11/2019). Dalam kejadian itu, kedua terduga teroris tersebut dikabarkan tewas, sementara 1 anggota polisi terluka.

“Kami dapat informasi tadi pagi ada baku tembak dengan dua terduga teroris dan anggota Densus 88. Satu anggota luka,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat dikonfirmasi wartawan.

Agus secara rinci tidak menjelaskan apakah kedua terduga teroris itu berkaitan dengan bom bunuh diri di Polrestabes Medan beberapa waktu lalu. Menurutnya, pasca bom bunuh diri Densus 88 telah melakukan serangkaian penggeledahan di sejumlah titik.”Beberapa lokasi sudah dilakukan penggeledahan pemeriksaan. Memang ada beberapa tempat ditemukan menjadi tempat racikan bahan peledak,” terangnya.

Lebih jauh Agus mengatakan jika polisi juga telah lama memonitor keberadaan para pelaku terduga teroris. Namun sebelumnya belum bisa dilakukan penindakan.”Ini ada waktunya, kita kemarin sudah monitor, karena belum ada aksi kita belum bisa lakukan penindakan. Sekarang kita tertibkan,” katanya.

Psca kejadian bom bunuh diri, pengamanan di RS Bhayangkara juga diperketat. Sejumlah personil Brimob bersenjata lengkap tampak menjaga dan memeriksa setiap orang yang hendak masuk ke komplek Mako Brimbo Polda Sumut.

Next Post

Kemenperin Dorong Industri Tangkap Peluang Pasar Fesyen Muslim Dunia

Sat Nov 16 , 2019
SumutMerdeka-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya mewujudkan Indonesia menjadi salah satu pusat fesyen muslim dunia pada tahun 2020. Upaya tersebut dilakukan dengan menangkap peluang pasar produk fesyen muslim dunia yang dalam satu dekade terakhir mengalami pertumbuhan cukup signifikan. “The State of Global Islamic Economic menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan […]

Category