Seminar Kesehatan dan Lomba Cerdas Cermat Pertingati Hari Kesehatan

SumutMerdeka-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun dan Hari Penyakit Paru, Dinas Kesehatan Kota Medan bekerja sama dengan Rumah Sakit Columbia Asia Medan dan Ikatan Dokter Paru Indonesia menggelar Seminar Kesehatan di Rumah Sakit Columbia Asia Jalan Listrik Medan, Selasa (12/11/2019).

Seminar Kesehatan dengan tema Healthy Lungs for All ini dibuka oleh Kadis Kesehatan Dr Edwin. Hadir Direktur Utama RS Columbia Asia Medan, Prof dr Sutomo Kasiman SpPD SpJP (K) dan Narasumber, Prof Dr Tamsil Syafiuddin SpP(K) dan Para peserta dari Puskesmas Se- Kota Medan.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan mengatakan, berbagai kegiatan digelar Dinas Kesehatan dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional, salah satunya menggandeng Rumah Sakit untuk menggelar Seminar Kesehatan. Artinya dengan adanya seminar ini akan terbentuk tenaga kesehatan yang mampu menjadi konseling untuk masyarakat.

“Seminar ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan informasi bagi tenaga Medis maupun Perawat untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat khususnya di kota Medan,” kata Kadis Kesehatan.

Dalam seminar ini sebagai tanda “Healthy Lungs for All” yaitu kesehatan paru untuk semua, Direktur Utama RS Columbia Asia Medan, Prof dr Sutomo Kasiman SpPD SpJP (K) menyerahkan bibit tanaman kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Dr H Edwin Effendi MSc.

Ditempat terpisah, juga dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Kota Medan menggelar perlombaan Cerdas Cermat bagi guru SMP di Gedung Dharma Wanita Kota Medan. Selain lomba cerdas cermat, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai lomba, diantaranya lomba senam Cerdik, lomba Paduan Suara dan Lomba Pembuatan jajanan tradisional Anak Sekolah.

Next Post

Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional

Wed Nov 13 , 2019
SumutMerdeka-Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019, Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia (Pusjarah TNI) menggelar “Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional” dengan menggunakan kanvas berukuran 60 x 40 cm dan media cat air atau cat minyak. Lomba melukis yang diikuti siswa-siswi SMA Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia, dibuka secara […]

Category