Kapolres Tanjungbalai Irup Peringatan Hari Pahlawan

SumutMerdeka–Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira SIK MH Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pahlawan di Kota Tanjungbalai.

Upacara yang dirangkai dengan ziarah dan tabur bunga itu dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kota Tanjungbalai, Minggu, (10/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira SIK MH yang bertindak sebagai Irup menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini ialah ‘Aku Pahlawan Masa Kini’.

“Tema peringatan Hari Pahlawan 2019 ini ialah Aku Pahlawan Masa kini,” ujar AKBP Putu Yuda.

Jika dahulu, lanjut dijelaskan mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini, pahlawan itu berjuang mengusir penjajah.

“Nah, pahlawan masa kini itu, berjuang melawan narkoba, ujaran kebencian, hoaks, isu berdimensi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dan hal-hal lain yang berpotensi mengganggu kekondusifan kamtibmas lainnya,” jelas AKBP Putu.

Untuk itu, kata Putu, ia mengajak seluruh elemen serta stakeholder yang ada di Kota Tanjungbalai unuk menjadi pahlawan masa kini sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini.

“Marilah kita semua menjadi pahlawan masa kini. Pahlawan untuk keluarga, untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” pungkas mantan Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di TMP Kota Tanjungbalai diikuti oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs H Ismail Marpaung, Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai Edy Harpony S.Ag Mhum, mewakili Danlanal Tanjungbalai Letda Arif Fukron, Asisten III Halmayanti SH, para Kabag, Kasat, perwira Polres Tanjungbalai serta Pleton personil Polres Tanjungbalai, Pleton TNI AL, Pleton TNI AD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Korpri Kota Tanjungbalai dan FKPPI Kota Tanjungbalai.

Next Post

Hadiri Talkshow PDIP, Gibran Tegaskan Maju Pilkada dan Bagikan Kemeja

Sun Nov 10 , 2019
SumutMerdeka- Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menjadi pembicara dalam talkshow di acara Banteng Muda Indonesia (BMI) dalam memperingati hari Pahlawan. Pada kesempatan tersebut Gibran tampak memulai acara dengan membagikan kemeja. Pantauan detikcom, acara dilakukan di Hotel Balairung, Jl Matraman, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Gibran menjadi pembicara bersama anggota […]

Category