Andi Gani Mendukung Usulan Menkes Dalam Subsidi Peserta BPJS

SumutMerdeka – Pimpinan ASEAN Trade Union Council (ATUC), Andi Gani Nena Wea, mendukung usulan Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, yang berencana memberikan subsidi iuran bagi peserta mandiri Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kelas IIl. Pemberian subsidi tersebut bertujuan mengurangi beban pengeluaran masyarakat.

Andi Gani mengaku, bersama tokoh buruh dan tokoh masyarakat lainnya sudah memberi masukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar iuran BPJS Kesehatan untuk kelas lll tidak naik. Pasalnya, kenaikan iuran untuk kelompok tersebut hanya akan memberatkan sebab mayoritas pesertanya berasal dari kelas ekonomi bawah.

“Saat saya bertemu Presiden Jokowi sudah menyampaikan keberatan dengan rencana kenaikan tersebut karena akan membebani rakyat kecil dan buruh,” kata Andi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Selain itu, Andi Gani menegaskan, BPJS Kesehatan juga harus memperbaiki pelayanannya karena sejauh ini belum maksimal.

Next Post

Kompetisi Kewirausahaan Diplomat ke 10 Memasuki Babak Akhir

Sat Nov 9 , 2019
SumutMerdeka – Perhelatan akbar kompetisi kewirausahaan Diplomat Success Challenge ke-10 tahun 2019 (DSC|X) memasuki babak akhir atau Final Day. Setelah melalui serangkaian seleksi yang ketat, sebanyak 12 perserta lolos dan berhak mengikuti Final Day. Rencananya, Final Day akan digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar, Solo, pada 16-17 November 2019. Acara ini […]

Category