Pemerintah Pusat Menambah Unit Penyeberangan Perairan Danau Toba

SumutMerdeka – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan menambah unit penyeberangan perairan Danau Toba dengan meluncurkan Kapal Ro-ro II.

Peluncuran kapal 300 GT di Pantai Pasir Putih Desa Parparean II, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (9/11), turut dihadiri Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga.

Dirjen Perhubungan Darat Irjen Polisi Budi Setiady mengatakan, kapal berpenumpang 180 orang dan 21 unit kendaraan itu melayani rute Ajibata Toba Samosir – Ambarita Samosir setelah diresmikan pada bulan Desember 2019. 

Budi mengatakan, pihaknya sejak dua tahun terakhir banyak melakukan upaya peningkatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan kapasitas pelayanan di kawasan Danau Toba, terutama pasca terjadinya peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun tahun 2018.

Pada tahun 2020, Kemenhub mengalokasikan anggaran sebesar Rp700 miliar untuk membangun pelabuhan, Kapal Ro-ro III kapasitas 200 GT dan dua unit kapal wisata dan penyeberangan jenis Katamaran.

Next Post

Polres Tapteng Lakukan Pengamanan Efektif Perayaan Natal

Fri Nov 8 , 2019
SumutMerdeka – Polres Tapanuli Tengah dibawah pimpinan AKBP Hari Setyo Budi melakukan pendataan terkait jadwal kegiatan perayaan Natal di wilayah hukumnya. Sebagaimana biasanya, sejak awal Desember setiap tahunnya, kegiatan perayaan Natal sudah ramai dilaksanakan di Gereja-gereja dan juga ada yang dirumah-rumah jemaat. Untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada umat Kristiani […]

Category